Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Smart Inside, Fresh Outside!
Tepatnya dari hari Senin-Sabtu, tanggal 11-16 Desember 2017 kegiatan siswa pasca PAS (Penilaian Akhir Semester) dimulai. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan class meeting selama empat hari dari tanggal 11-14 Desember dengan tema “Stay Colorful and Print It Out”. Adapun perlombaan yang dilaksanakan antara lain, Volley Ball Competition, GM Master Chef, See You On Top, Lip Sync Competition, dan GM Idol. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Sebelum dimulai perlombaan, seluruh kelas mengikuti pembukaan yang dilaksanakan di Plaza Keneda dan dibuka oleh Kepala SMA Global Madani, Rofi’ Darojat, Lc., M.H.I.

Setelah acara pembukaan selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan perlombaan Volley Ball Competition yang diawali dengan pertandingan antarguru sebagai bentuk dukungan dan keikutsertaan guru di dalam acara. Setelah itu pertandingan dilanjutkan oleh siswa dimana sebelumnya telah diundi untuk membentuk skema pertandingan. Pertandingan begitu seru karena antusiasme siswa dalam bertanding ditambah lagi kegiatan diramaikan dengan kegiatan OSIS yang berdagang sebagai bentuk dari penerapan wawasan kewirausahaan. Pada babak final, perebutan juara berlangsung antara kelas XI IPA 2 dan X IPA 2. Pertandingan sengit ini akhirnya dimenangkan oleh kelas XI IPA 2 dan kelas X IPA 2 sebagai juara 2.

Pada hari kedua class meeting, kegiatan diisi dengan See You On Top, yaitu pertandingan LCT dengan beberapa babak penyisihan yang berbeda. Di penyisihan awal, setiap kelas wajib mengirimkan 5 orang perwakilan yang akan dibagi menjadi dua sesi. Pada babak ini, mereka wajib menjawab pertanyaan pada kertas selembar dan diangkat setelah waktu menjawab soal habis. Siswa yang berhasil lolos di babak pertama berhak melaju ke babak kedua dengan konsep LCT. Dua grup terbaik dengan skor tertinggi dapat melanjutkan pertandingan ke babak final. Di babak final, panitia menyiapkan pertanyaan dalam bentuk video maupun soal. Bagi siswa yang menjawab salah atau soal telah dijawab lawan, maka wajib mengambil balok staccato uno yang sudah disiapkan tanpa menjatuhkan bangunan balok tersebut. Pada perlombaan ini kembali kelas X IPA 2 berhasil menjadi juara dan kelas XI IPA 3 menjadi juara 2.

Di hari berikutnya, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan GM Master Chef di Plaza Kafe. Setiap kelas wajib mengirimkan 5 orang perwakilan untuk berlomba. Semua bahan dapur dibawa oleh siswa tersebut kecuali sayur-sayuran yang dirahasiakan panitia. Siswa harus memasak tiga hidangan sekaligus, yaitu hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup dengan waktu yang sudah ditentukan. Siswa pun baru mengetahui bahan makanan yang akan dimasak saat perlombaan sehingga panitia memberikan waktu untuk berdiskusi dalam menentukan hidangan tersebut. Babak hidangan pembuka dimenangkan oleh kelas XI IPA 1 sehingga kelas tersebut mendapatkan bonus dibantu oleh HRT dalam menyiapkan hidangan selanjutnya. Setelah waktu habis, setiap kelompok wajib melakukan presentasi di depan juri mengenai masakan yang dimasak. Pada perlombaan ini sangat terlihat sekali kreativitas dan kemampuan siswa dalam memasak yang mana hal ini merupakan penerapan dari aspek NASEC kemampuan softskill. Pada lomba ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 dan kelas XII IPS sebagai juara ke 2.

Written by     : Rofi’ Darojat, Lc., M.H.I.
Editor by        : Syofian Hadi, S.Pd.
Uploaded by : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply