Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Be the prime!
Mulai dari hari Senin-Sabtu, tanggal 10-15 Desember 2018, Penilaian Akhir Semester (PAS) siswa akan disibukkan dengan kegiatan di luar kelas. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan class meeting selama dua hari dari tanggal 11-12 Desember dengan tema “Pass the barriers and build the innovation”. Kegiatan class meeting diisi dengan perlombaan futsal antarkelas. Perlombaan ini terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok putra dan putri. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Sebelum dimulai perlombaan, seluruh kelas mengikuti pembukaan yang dilaksanakan di Plaza Kanafira dan dibuka oleh Kepala SMA Global Madani, Rofi’ Darojat, Lc., M.H.

Perlombaan dimulai setelah acara pembukaan dan dimulai dengan pertandingan futsal putra dan diselingi dengan pertandingan futsal putri. Setelah itu pertandingan dilanjutkan oleh siswa dimana sebelumnya telah diundi untuk membentuk skema pertandingan. Pertandingan begitu seru karena antusiasme siswa dalam bertanding. Pada hari pertama digunakan untuk babak penyisihan, sedangkan di hari kedua digunakan untuk semifinal dan final. Perebutan juara final putri berlangsung antara kelas XII IPA 3 dan X IPA 3. Pertandingan sengit ini akhirnya dimenangkan oleh kelas XII IPA 3 dan kelas X IPA 3 sebagai juara 2. Pada laga final putra, perebutan juara mempetemukan dua tim hebat, yaitu antara kelas XII IPA 3 dan XI IPA 3 yang akhirnya dimenangkan oleh kelas XII IPA 3 dan kelas XI IPA 3 sebagai juara 2.

Pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, bersamaan dengan pembagian hasil belajar siswa selama satu semester ini, dilangsungkan juga kegiatan Market and Art Day di plaza KPM yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Global Madani. Kegiatan ini sangat berguna untuk mengeksplorasi dan mengelaborasi kemampuan siswa dalam berwirausaha maupun dalam menuangkan ide-ide kreativitasnya dalam berseni. Pada sisi yang lain, ada pojok seni dibawah bimbingan Mr. Yunadi Mahfudz, A.Md. sebagai guru seni SMA Global Madani. Siswa yang menjual berbagai makanan dan minuman siap menjajakan dagangannya kepada orang tua siswa maupun pengunjung yang datang. Dalam berwirausaha, merekapun mendapatkan modal dari sekolah yang nantinya akan dikembangkan dalam berdagang. Dalam hal ini, siswa juga diminta untuk melaporkan hasil berwirausahanya dalam bentuk draft rapih yang isinya merupakan rincian modal dan hasil yang di dapat. Tugas ini berguna untuk melatih siswa agar dapat merencanakan dan mempertimbangkan usahanya secara detail dan tertata guna mendapatkan hasil yang maksimal. Di dalam kegiatan yang diadakan, diharapkan siswa dapat memperoleh nilai-nilai NASEC, seperti pendidikan kewirausahaan, softskill, maupun lifeskill.

Tons of luck, kiddos! Grab your seat!

Penulis : Irfan Himawan, S.Pd.
Editor : Syofian Hadi, S.Pd.
Unggah : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply