Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, ada kegiatan yang istimewa yang diadakan SD Global Madani, yaitu Lailan Bil Wahah. Lailan Bil Wahah merupakan kegiatan pesantren kilat SD Global Madani yang diadakan secara rutin di bulan Ramadhan dan merupakan representasi dari kurikulum unggulan Global Madani, NASEC yang salah satunya adalah pendidikan keislaman. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas I s.d. V ini berlangsung selama 2 hari 1 malam pada Rabu-Kamis, 30-31 Mei 2018 di SD Global Madani. Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam ilmu agama dan memperbanyak berbuat amal saleh di bulan Ramadhan demi tercapainya insan yang islami, cerdas, dan bermartabat. Tema yang diangkat pada acara tahun ini adalah “The Spirit of Ramadhan Will Make Us Islamic, Intellegent, and Dignified.”

Alhamdulillah, kegiatan Lailan Bil Wahah SD Global Madani 2018 berjalan lancar dan menyenangkan. Rangkaian acara pada kegiatan ini diikuti siswa dengan antusias, di antaranya Salat Dhuha berjamaah, muraja’ah Alquran, tausiyah, mengaji, dan masih banyak lagi. Bagi seluruh siswa/i kelas I, II, III, dan V kegiatan di hari pertama berlangsung dari pukul 08.00- 10.30 WIB, sedangkan khusus siswa/i kelas IV mengikuti kegiatan ini dengan menginap di sekolah hingga hari kedua.

Adapun kegiatan lanjutan siswa/i kelas IV di hari pertama adalah:
1. Perlombaan snack bouquet, hasil dari perlombaan ini telah diberikan ke panti asuhan bersamaan dengan pemberian sembako yang dibawa oleh masing-masing siswa.
2. Pembagian takjil gratis bagi pengendara dan penduduk di lingkungan sekolah.
3. Nonton bareng film Islami di As Salam Hall.
4. Kultum dan buka puasa bersama di Plaza Keneda.
5. Salat Maghrib, Isya, Tarawih, dan Witir berjamaah.

Keseruan tak berhenti di hari pertama. Di hari kedua sejak pukul 03.00 WIB, seluruh siswa kelas IV sudah mulai mengikuti berbagai kegiatan di antaranya:
1. Salat Tahajud.
2. Muhasabah diri.
3. Sahur bersama.
4. Tadabur alam.

Kegiatan dilanjutkan dengan mewarnai dan membuat kartu ucapan yang turut diikuti juga oleh siswa/i kelas I, II, III, dan V. Kegiatan Lailan Bil Wahah SD Global Madani 2018 ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan peserta terbaik dan siswa pulang pukul 10.30 WIB.

Selain mendapatkan keseruan di berbagai kegiatannya, dengan mengikuti acara Lailan Bil Wahah tahun ini, siswa diharapkan mengerti pentingnya kebersamaan dan kesederhanaan, meningkatkan jiwa berbagi antarsesama, menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam di kehidupan sehari hari, serta tetap menjadi Insan Islami Cerdas Bermartabat.

SD Global Madani
Insan Islami Cerdas Bermartabat
Lailan Bil Wahah 2018

Ditulis oleh Fakhrudin, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply