Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air, tak terkecuali di setiap jenjang pendidikan, termasuk sekolah dasar. Peringatan ini ditujukan agar siswa mengerti dan memahami arti perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan ini dengan senantiasa menimba ilmu untuk masa depan yang lebih baik.

Sekolah Dasar Global Madani melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Kamis, 16 Agustus 2018dengan tema “Create an Amazing Patriotism with Independence Day” yang bertempat di Plaza Keneda Sekolah Global Madani. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.15 s.d. 11.30 WIB, diawali dengan upacara pembukaan yang berlangsung sangat khidmat dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatanperlombaan. Dalam upacara pembukaan ini, diperingati pula detik-detik proklamasi dan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. Setelah mengikuti upacara pembukaan, seluruh siswa mengikuti berbagai macam perlombaan.Terdapat 3 cabang lomba diantaranya lomba bola bowling, estafet bola, dan makan kerupuk yang diikuti oleh siswa kelas I s.d. VI.Keseruan tercipta saat lomba berlangsung. Dukungan dan sorak sorai penonton membuat suasana semakin seru. Seluruh siswa sangat antusias dan sportif dalam mengikuti semua cabang lomba. Adapaun pemenang masing-masing lomba adalah sebagai berikut:
Lomba Makan Kerupuk Lower
1. Azzam(III A)
2. Zishan(IIIA)
3. Faisal (I C)
Lomba Makan Kerupuk Upper
1. Vina (V B)
2. Hafiz(IVA)
3. Faiqa (IV B)
Lomba Bola Bowling
1. Kelompok14: Zahra(I A), Aska(I C), Fiqi(II B), Kana (IIIA), Malisa(III B).
2. Kelompok1: Abid(IA), Farras(IB), Zia (II A), Sasa (II B), Kevin (III B).
3. Kelompok10: Azizah (I A), Baran (I B), Asyraf (II A), Naila(III A), Farras(III B).
Lomba Estafet Bola
1. Kelompok2: Maiza (IV A), Habib(IV B), Ihsan(IV C), Panglima(V A), Marhsa (VI A).
2. Kelompok14: Ayra(IV A), Gilang(IV B), Kamila (V A),Nada (V B), Ifat(VIB).
3. Kelompok10: Keeny(V A), M.Ridho(V B), Chaesa(V C), Silmi(VIA), Rafif(VIB),

Semoga perayaan HUT Kemerdekaan RI yang dirasakan siswa setiap tahun, tidak hanya sekedar kebahagiaan atas kemenangan dalam perlombaan, namun nilai-nilai positif seperti sikap patriotisme, cinta tanah air, semangat persatuan, kerjasama, sabar, teliti, dan pantang menyerah dari para pejuang bangsa juga terpatri di lubuk hati para siswa dan senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditulis oleh Ferlysta Ayu Febbyanti, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply