Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Dalam kurun waktu 7 tahun, nama Sekolah Global Madani sudah banyak dikenal di seluruh wilayah Lampung, khususnya di kota Bandar Lampung sebagai sekolah unggulan. Selain perkembangannya yang cukup pesat, prestasi Sekolah Global Madani pun merupakan salah satu yang membuat sekolah ini dipilih oleh para orangtua sebagai sekolah favorit untuk menyekolahkan putra dan putrinya di Sekolah Global Madani.

Hal tersebut rupanya juga menarik perhatian sekolah-sekolah baru untuk menjadikan Sekolah Global Madani sebagai rujukan dalam mengembangkan sekolahnya. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Rabu, 7 Februari 2018, SD Nurul Huda Islamic School Metro, sebuah sekolah yang baru berdiri 2 tahun, mengunjungi Sekolah Dasar Global Madani dalam rangka kegiatan Studi Banding.

Kegiatan Studi Banding tersebut dimulai pukul 09.20 WIB di As-Salam Hall. Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Drs. Rokhiman, M.M. selaku Ketua Yayasan Pendidikan Nurul Huda yang menyampaikan tujuan kedatangannya. Selanjutnya Direktur Akademik dan Kesiswaan YPGM, Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. berkesempatan untuk memberikan sambutan, menceritakan tentang sejarah awal mula berdirinya Sekolah Global Madani hingga menjadi seperti sekarang dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang manajemen Yayasan Pendidikan Global Madani. Beliau memberikan banyak masukan dan kiat-kiat untuk mengembangkan sebuah sekolah.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan sambutan serta materi dari Kepala SD Global Madani, Mrs. Yeni Marlena, S.Pd. Beliau menyampaikan tentang sistem pendidikan serta kurikulum di SD Global Madani. Selanjutnya, setelah melakukan foto bersama peserta studi banding mendapat kesempatan untuk berkeliling melihat-lihat lingkungan Sekolah Global Madani pada kegitan GM Tour. Para pengelola Yayasan Nurul Huda sempat menyampaikan kekagumannya pada sesi ini, mereka merasa lingkungan sekolah ini sangat nyaman sebagai tempat untuk menimba ilmu.

Setelah selesai sesi GM Tour, seluruh peserta Studi Banding kembali ke As-Salam Hall dan melanjutkan acara terakhir yaitu penutupan. Kegiatan ini berakhir tepat ketika azan Zuhur berkumandang, dan sebelum para peserta berpamitan pulang mereka menyempatkan diri untuk salat Zuhur bersama siswa-siswi Sekolah Global Madani. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Sekolah Global Madani dapat terus berbagi ilmu dan terus mempertahankan serta meningkatkan kualitas dan kredibilitasnya sebagai sekolah unggulan di Lampung.

Ditulis oleh Desvi Kurnia SR., S.T.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply