Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Kegiatan Halalbihalal Yayasan Pendidikan Global Madani (YPGM) merupakan kegiatan silaturahmi seluruh sivitas akademika YPGM yang rutin dilaksanakan YPGM setiap tahunnya. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu sebagai ajang silaturahmi seluruh sivitas akademika YPGM dalam peringatan hari besar umat Islam, Idulfitri. Acara yang diadakan hari Rabu, 4 Juli 2018 ini mengusung tema “Ikhlaskan Diri, Sucikan hati, dan Raih Kemenangan Sejati”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika YPGM diantaranya, Pengelola YPGM, staf dan dosen STIE Al-madani, pimpinan, guru, dan karyawan unit SMA, SMP, SD, Staf KPM, petugas kebersihan, serta tukang YPGM. Acara berlangsung di Masjid Al-Madani Sekolah Global Madani dan diikuti oleh seluruh sivitas akademika dengan semangat saling memaafkan dan kembali fitrah.

Acara dimulai dengan gema wahyu illahi yang dilantunkan oleh Mr. Ramadhan dan Umi Bayyinah, dilanjutkan dengan penayangan video napak tilas yang menampilkan perkembangan YPGM sejak awal berdiri hingga sekarang. Sajian ini menghadirkan haru serta senyum bagi seluruh sivitas akademika YPGM. Selanjutnya, adalah sambutan yang disampaikan oleh Ketua YPGM, Prof. Dr. Ir. Abdul Kadir Salam, M.Sc. Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. Ir. Heri Nopriansyah, M. Si. yang sebelumnya diselingi persembahan memukau oleh guru SD, yaitu Hadroh ES Nada yang dibawakan oleh Ms. Rohani, Umi Nur Bayyinah, Ms. Eka Pransiska, Abi Fakhrudin, Mr. Yoni Haryono, Mr. M. Ramadhan, dan Mr. Fendy Afif Affandy.

Acara inti selain silaturahmi pada kegiatan Halalbihalal 2018 yaitu, pengundian umroh angkatan ke-6 YPGM, yang merupakan acara rutin yang sangat dinanti-nanti oleh keluarga besar YPGM. Melalui undian didapatkan 6 nama yang berhak untuk mengikuti ibadah umroh pada tahun 2019 yaitu Mr. Edi Kurniawan (unit SMA), Umi Nur Bayyinah (unit SD), Abi Mashudi (unit SD), Ms. Sri Wulandari (staf KPM), Bpk. Rudianto (satpam), dan Bpk. Suwarno (tukang). Hasil undian ini menghadirkan bahagia dan rasa penuh syukur bagi seluruh calon jamaah umroh YPGM. Acara diakhiri dengan bermaaf-maafan dan makan bersama. Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi seluruh sivitas akademika YPGM, menambah rasa syukur untuk terus ikhlas, dan semangat dalam berkarya mencerdaskan bangsa.

Ditulis oleh Sofia Desti Anggraini, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply