Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Hari Guru merupakan momentum sangat berharga bagi seorang guru dan sebuah sekolah. Merayakan hari guru adalah langkah sederhana untuk menghargai jasa para guru. Tujuan diadakannya peringatan Hari Guru adalah untuk meningkatkan semangat guru dan siswa dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi di masa depan tak lepas dari peran seorang guru. Alhamdulillah, tepatnya pada hari Jumat–Sabtu tanggal 24–25 November 2017, SD Global Madani telah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2017. Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari tersebut bertema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter.” Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-6, para guru, dan staff SD Global Madani.

Jumat, 24 November 2017, kegiatan teacher day dimulai pukul 07.30 WIB dan diawali dengan upacara bendera. Petugas upacara adalah seluruh dewan guru dan staff SD Global Madani. Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa. Siswa kelas 1-3 mengikuti lomba menyusun kolase dan membuat kartu ucapan untuk guru. Siswa kelas 4-6 mengikuti lomba membuat mading dan menghias pot bunga. Hal ini dapat melatih life skill dan soft skill siswa-siswi SD Global Madani, sesuai dengan kurikulum khas Sekolah Global Madani, yakni SAKU (Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Global Madani). Kegiatan ini selesai pada pukul 11.00 WIB dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba. Seluruh siswa nampak antusias dan senang dengan hasil karya mereka.

Tibalah saatnya para guru beraksi. Tepatnya pukul 13.30 WIB, para guru berlomba membuat pohon literasi yang akan digunakan untuk kegiatan pembelajaran di kelas sebagai media memotivasi siswa agar rajin membaca dan mencintai buku. Sabtu, 25 November 2017, keseruan peringatan Hari Guru masih berlangsung, yaitu para guru berlomba membuat pecel. Setiap kelompok terlihat bersemangat menyajikan pecel yang lezat dan dihias di atas piring untuk mendapat penilaian dari juri, acara pun ditutup dengan tukar kado antar guru.

Demikian berakhirnya acara Hari Guru SD Global Madani tahun ajaran 2017/2018. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani, para pimpinan SD, panitia dan seluruh guru yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga kegiatan yang telah terlaksana mampu menambah semangat para guru dan meningkatkan rasa cinta terhadap guru bagi siswa SD Global Madani.

Ditulis oleh Ulva Inayah, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply