Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Jumat, 6 Juli 2018 mungkin menjadi salah satu tanggal yang akan diingat oleh sivitas akademika Global Madani. masih dalam rangkaian kegiatan SGMTS Tour 2018, para peserta berkesempatan untuk mengunjungi Balai Kota Jakarta sekaligus bertemu dan berdialog dengan gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan.

Pada kesempatan ini Bapak Anies Baswedan menitipkan pesan agar para pejuang pendidikan terus memupuk semangat dan motivasi agar menjadi guru yang mampu menghantarkan para muridnya menjadi sosok-sosok pengubah bangsa Indonesia di masa mendatang.

Beliau berpesan bahwa tugas guru sejatinya bukan hanya harus menjadi guru yang baik, dikagumi, dan memotivasi tapi juga harus mampu menggerakkan sehingga para generasi ini kelak dapat memberikan sumbangsih yang ril untuk bangsa ini. Lebih lanjut beliau mengisahkan salah satu tokoh ilmuwan di India, yang terinspirasi dan kemudian tergerak berkat gurunya. Pada saat proses pembelajaran ilmuwan tersebut tergerak oleh kalimat bijak sang guru yaitu: “If you focus in one things, you can burn the world”. Kata-kata itulah yang kemudian menjadi penggerak ilmuwan tersebut untuk mewujudkan impiannya. Guru tersebut menjadi salah satu penggerak dalam hidup sang ilmuwan.

Kisah yang dibagikan oleh pak Anies mengingatkan para guru akan perannya sebagai tonggak peradaban bangsa yang harus mampu menggerakkan para muridnya menjadi pribadi-pribadi pendobrak kemajuan bangsa ini untuk Indonesia madani di masa depan.

Pak Anies Baswedan juga menitipkan doa agar guru-guru Sekolah Global Madani dapat menjadi sosok yang menggerakkan, tidak hanya menginspirasi, demi terwujudnya visi Insan, Islami, Cerdas dan Bermartabat.

Pada kesempatan itu pula, Pak Anies menuliskan sebuah pesan bagi Sekolah Global Madani, “Sekolah Global Madani, teruslah menjadi persemaian manusia baru yang membanggakan dan akan menjadi pembuka aliran pahala bagi semua pendidiknya”.

Kunjungan ke Balai Kota Jakarta ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta. Diharapkan dari kunjungan ini para peserta dapat memetik pelejaran dan menjadi lecutan semangat untuk menjadi guru yang tidak hanya menginspirasi namun juga menggerakan.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply