Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, siswa-siswi kelas VIII SMP Global Madani telah selesai mengikuti kegiatan Student Camp 2017 yang bertema “Disconnect your Gadget and Connecting yourself to the Nature”.

Kegiatan Student Camp merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih kemandirian, tanggung jawab dan jiwa kepemimpinan siswa.Kegiatan ini telah diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat, 19-20 Oktober 2017 bertempat di Wira Garden, Teluk Betung, dengan diikuti oleh 96 siswa.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung 2 hari ini diawali dengan acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala SMP Global Madani, Ibu Alief Yunaini. Dalam sambutannya Bu Alief berpesan kepada peserta camping untuk selalu menerapkan CCGM mengikuti setiap rangkaian acara dengan baik sekaligus menerapkan NASEC di dalamnya.

Selesai dari acara pembukaan peserta camping langsung diarahkan menuju angkutan umum yang akan membawa mereka ke lokasi camping, setiba di Wira Garden siswa bersama anggota kelompoknya mendirikan tenda, pada kegiatan ini para peserta telah menerapkan NASEC soft skill dan life skill. Pada pukul 11.00 pemasangan tenda telah selesai dan siswa bersiap untuk menyantap makan siang bersama. Meskipun lokasi camping diguyur hujan, tapi tidak mengurangi antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan hiking hingga sore hari, yang melatih kekompakan, kerjasama tim dan ketangkasan, pada kegiatan ini para peserta telah menerapkan beberapa poin NASEC diantaranya soft skill, life skill dan karekter.

Pada hari kedua, aktivitas siswa dimulai pada pagi hari dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan sarapan pagi. Selanjutnya, siswa menyaksikan kompetisi beatbox dan game sahabat sarung yang dapat melatih kerjasama dan kecepatan siswa. Setelah salat zuhur siswa mengemasi barang bawaan dan tenda untuk bersiap-siap kembali ke Global Madani. Pukul 15.30 rombongan Student Camp telah tiba di UAM. Melalui kegiatan Student Camp diterapkan beberapa poin dari NASEC diantaranya keislaman, karakter, Soft skill, Life Skill. Diharapkan melalui kegiatan Student Camp ini siswa dapat melatih kemandirian, rasa tanggung jawab, kekompakan dan kerjasama tim serta semakin menyayangi lingkungan.

Written by : Sisca Puspita Sari Nasution, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply