Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Kemeriahan menyelimuti acara Global Madani Commencement (GMC) dan Students Performance (SP) SD Global Madani tahun ini. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 12 Mei 2018 di halaman Perguruan Tinggi Al-Madani. Kegiatan yang bertema “Spending Time in Nature and Feeling the Energy to Embrace Your Future” ini merupakan kegiatan wisuda dan pelepasan 42 siswa kelas VI, serta penampilan siswa-siswi kelas I, III, dan V SD Global Madani. Kegiatan GMC dan SP ini turut dihadiri oleh Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, Kepala UPT, Pengawas SD, Forum K3S Kecamatan Rajabasa, Pimpinan SD, SMP, SMA Global Madani, dewan guru, dan orang tua siswa.

Runtutan kegiatan GMC SP 2018 dibuka dengan persembahan tari sembah, tilawah qur’an, dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Direktur Penjamin Mutu Pendidikan Yayasan Pendidikan Global Madani, Umi Evi Ghozaly, M.Pd. yang menyampaikan kebahagian dan kesan serta memori indah yang telah 6 tahun bersama dilalui dengan wisudawan dan rasa terima kasih yang luar biasa kepada para orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaannya terhadap Sekolah Global Madani untuk membimbing dan mendidik hingga harapannya membentuk siswa-siswi yang memiliki karakter insan islami cerdas bermartabat. Pesan untuk para wisudawan ialah selalu menjaga silaturahmi baik terhadap para dewan guru dan sivitas Sekolah Global Madani, selalu menjaga budaya sekolah yaitu 4S (senyum, salam, sapa dan salaman). Sambutan kedua oleh Kepala Sekolah Dasar Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. Beliau mengingatkan kepada para wisudawan untuk selalu menerapkan nilai-nilai dasar budaya Sekolah Global Madani yang telah didapat dan diajarkan di sekolah. Tidak lupa untuk selalu menjaga akhlaknya berdasarkan yang termaktub dalam hadist Mutafaqun Alaih yang artinya “Sesungguhnya yang terbaik diantara kalian adalah yang paling baik akhlaknya.” (HR. Bukhari dan Muslim). Acara berlanjut ke acara inti yaitu pengalungan medali kepada para wisudawan dan pengumuman wisudawan-wisudawati berprestasi dalam hafalan surah serta kategori siswa islami, cerdas, bermartabat dan star of the year. Acara selanjutnya adalah Students Performance yaitu penampilan siswa-siswi SD Global Madani diantaranya tari, choir, perkusi, teatrikal, dongeng. Di tengah acara dilakukan pembagian souvenir berupa bibit tanaman kepada para tamu undangan yang hadir sebagai bukti dukungan gerakan penghijauan. Acara ditutup dengan penampilan wisudawan dan flashmob bersama para dewan guru, siswa serta para undangan.

Kegiatan GMC dan SP 2018 ini menyiratkan pesan kepada seluruh undangan yang hadir untuk menjaga alam dan lingkungan sekitar. Harapannya untuk para wisudawan yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya agar tetap peduli terhadap lingkungan, dan sukses masuk ke sekolah-sekolah favorit serta terus menggapai impian demi masa depan.

Ditulis oleh M. Ramadhan, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply