Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

SMA Global Madani menyelenggarkan upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018. Upacara tersebut dilakukan secara khidmat. Penaikan bendera dilakukan oleh siswa yang tergabung dalam Organisasi PASKIBRA. Pembina upacara kali ini adalah Abi Rofi’ Darojat, Lc.,M.H. (kepala SMA Global Madani). Beliau menyampaikan bahwa perjuangan Indonesia tidak boleh hanya sampai pada meraih kemerdekaan saja, kita sebagai penerus bangsa harus mengangkat pena untuk belajar lebih giat lagi bahkan harus diisi dengan hal-hal yang besar yang dapat dilakukan. Permainan yang sering diselengggarakan saat memperingati 17 Agustus seperti tarik tambang dan balap karung memiliki pilosofi tersendiri bukan hanya sekedar permainan belaka, seperti tarik tambang lomba ini menggambarkan kekuatan dan kerjasama para pejuang kemerdekaan kita. Betapa susah payahnya para pejuang untuk bebas dari penjajah meski dengan pengorbanan tenaga, keringat, air mata dan darah.


Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 SMA Global Madani mengadakan jalan sehat dan perlombaan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Agustus 2018, dengan memakai baju merah putih dan masing-masing kelas memakai icon hari kemerdekaan, mengenakan kostum pejuang 45 dan lomba-lomba yang diikuti oleh semua siswa-siswi dengan tema “MERDEKA BANGSAKU MERDEKA NEGERIKU”. Lomba-lomba yang diadakan antara lain :

– Memasukkan Paku ke dalam botol
Lomba ini diikuti oleh duabelas kelas, mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII. Peserta lomba terdiri dari 6 siswa siswi daripada masing-masing kelas dan dibimbing oleh satu orang guru yang telah dibagikan sesuai tugas masing-masing. Lomba memasukkan paku ke dalam botol, memiliki filosofi di antaranya kekompakan dalam tim, konsentrasi karena mendengarkan intruksi yang diberikan oleh guru yang mengarahkan, saling percaya dengan arahan yang diinstruksikan dan kerjasama tim. Lomba memasukkan paku ke dalam botol, juara 1 dimenangkan oleh kelas XII IPA 3 dan juara 2 dimenangkan oleh XI IPS.

– Lomba Makan Kerupuk
Lomba ini diikuti oleh duabelas kelas, mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII. Peserta lomba diikuti oleh siswa dan siswi. Meski demikian tidak mengurangi keseruan para siswa yang lainnya untuk ikut menyemangati temannya yang mengikuti lomba. Lomba makan kerupuk kali ini berbeda dengan lomba-lomba sebelumnya karena proses makan kerupuk dilakukan dengan cara yang berbeda. Lomba makan kerupuk memiliki filosofi di antaranya kerja keras dan sikap pantang menyerah terhadap hal yang dihadapi. Lomba makan kerupuk juara 1 dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 dan juara 2 dimenangkan oleh X IPA 1

– Lomba Plating Ketoprak
Lomba ini merupakan lomba yang juga sangat seru yang diselenggarakan di lapangan Plaza Kanafira. Setiap kelas mengirimkan anak-anak terbaiknya untuk mengikuti lomba ini. Melalui lomba ini siswa diharapkan untuk belajar dan memahami bahwa untuk menjadi sang juara, harus dengan usaha, kekompakan dan kerja keras. Juara 1 lomba Plating Ketoprak dimenangkan oleh kelas XI IPA 2 dan juara 2 dimenangkan oleh kelas X IPA 2.

– Penilaian Excited Class
Lomba Excited Class yaitu penilaian yang dilakukan oleh Panitiua perlombaan yaitu siswa atau siswi yang mengenakan pakaian adat, pejuang dan pelopor hari kemerdekaan. Adapun juara 1 diraih oleh kelas XI IPA 2, juara 2 diraih oleh X IPS dan juara 3 diraih oleh XII IPA 3.

Rangkaian kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan hingga pukul 15.30.WIB. Pengumuman lomba yang telah dilaksanakan diumumkan pada hari Jumat, 17 Agustus 2018. Kegiatan ini didukung oleh peran serta panita dan seluruh guru serta OSIS SMA Global Madani.

Writer : Sevni Juwitasari, S.Pd.
Editor : Mr. Rofi’ Darojat, Lc., M.H.
Photo : Mr. Aminuddin dan Mr. Eddy Kurniawan
upload : M. Syaifudin, S.Kom

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply