Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

“dalam olahraga terdapat kesenangan. Dalam olahraga terdapat kesehatan. Dalam olahraga terdapat perjuangan. Dalam olahraga kita menemukan banyak hal.”  (Paolo Maldini)

Alhamdulilah, tepatnya pada tanggal 22 Januari – 6 Maret OSIS angkatan VI SMA Global Madani telah melaksanakan Global Madani Futsal Competition (GMFC). Kegiatan yang dilakukan selama sebulah lebih tersebut mengangkat tema  “Game Play Fair Play“. Acara ini dibuka sekaligus sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Global Madani Rofi’ Darojat, Lc. M.H.I.

Setelah acara pembukaan selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pertandingan Futsal eksebisi antara guru SMA dan siswa. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan resmi. Kompetisi futsal ini diikuti oleh 8 kelas yaitu seluruh kelas X dan XI. Sistem kompetisi ini menggunakan 2 grup masing-masing grup berisi 4 tim dengan sistem poin. Untuk tim yang meraih kemenangan akan mendapatkan poin 3 sedangkan untuk tim yang bermain seri mendapatkan poin 1 dan yang kalah tidak mendapatkan poin.

Grup A terdiri dari kelas XI IPA 1, X IPA 2, X IPA 3 dan X IPS sedangkan Grup B terdiri dari kelas XI IPA 2, XI IPA 3, X IPS dan X IPS. Pertandingan GMFC dilaksanakan Selasa dan Rabu setiap minggu. Setelah melaksanakan semua pertandingan dalam penyisihan grup didapat juara dan runner up grup. Untuk juara grup A diraih oleh kelas XI IPA 1 dengan jumlah poin 7 sedangkan runner up diraih oleh X IPA 2 dengan raihan poin 5. Grup B kelas XI IPA 2 menjadi juara grup dengan raihan 5 poin sedangakan X IPA 1 menjadi runner up  dengan poin 4. Berdasarkan regulasi yang dibuat oleh panitia OSIS maka juara grup A akan bertemu runner up grup B sedangakan juara grup A akan bertemu Runner up grup B. Maka di babak semifinal XI IPA 1 berhadapan dengan X IPA 1 sedangkan IPA 2 bertemu dengan X IPA 2. Pada pertandingan semifnal pertama XI IPA 1 berhasil menundukan X IPA 1 dengan skor yang cukup mencolok yaitu 5-1 sedangkan pada pertandingan semifinal kedua antara XI IPA 2 berhadapan dengan X IPA 2 berjalan sangat alot. Hingga babak kedua berakhir skor 3 sama dan dilanjutkan dengan babak adu penalti yang berhasil dimenangkan oleh X IPA 2 dengan skor 3-1. Atas hasil ini maka pada babak final yang diselenggarakan pada selasa 6 maret 2018 akan berhadapan XI IPA 1 dan X IPA 2. Dan pertandingan perebutan juara 3 antara XI IPA 2 melawan X IPA 1. Pada pertandingan perbutan juara 3 berhasil dimenangkan oleh XI IPA 2 dengan skor 5-1 dan pada babak final dimenangkan oleh kelas X IPA 2 dengan babak adu penalti setelah skor sama kuat 2-2 dan XI IPA 1 harus puas menjadi runner up. The best player diraih oleh Indra alika dari kelas XI IPA 1 dan top score diraih oleh qoderry hidayatulloh.

Semoga dengan kegiatan Global Madani Futsal Competition (GMFC) SMA Global Madani yang telah berlangsung 22 Januari – 6 Maret 2018, mampu menambah erat tali persaudaraan antar siswa-siswi SMA Global Madani dan melahirkan generasi-generasi unggul dalam bidang olahraga khususnya Futsal.

Written by      : Adam Mustapa, S.Pd.
Editor by         : Rofi’ Darojat, Lc., M.H.I.
Uploaded by  : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply