Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

 

Jumat, 20 April 2018, telah dilaksanakan Peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi di Plaza Kanafira dengan tema “Empowering Roots of Generation is Empowering Roots of Earth”. Tema tersebut diambil dengan harapan agar kegiatan Hari Kartini dan Hari Bumi dapat membangkitkan kesadaran siswa (sebagai generasi muda) agar terus menjadi agen perubahan dan pelestarian lingkungan. Dalam kegiatan tersebut, diselenggarakan beberapa perlombaan, di antaranya adalah Pemilihan Putera dan Puteri Kartini, Fruit Creation Competition, Life Hacks, Vidgram Competition, dan Recycled Fashion Carnival. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI. Sebelum dimulai perlombaan, seluruh siswa mengikuti pembukaan yang dilaksanakan di Plaza Keneda yang dibuka oleh Kepala SMA Global Madani, Mr. Rofi’ Darojat, Lc., M.H.I. dengan penanaman pokok bunga tiga bulan sebagai simbol wanita dan kekuatan.

Acara dilanjutkan dengan Pemilihan Putera dan Puteri Kartini SMA Global Madani 2018, dimulai dengan Nusantara opening dance dari ke-16 peserta. Pembukaan Putera dan Puteri Kartini dalam menari begitu memukau perhatian guru maupun siswa lainnya yang menonton. Setelah dibuka dengan tarian dari ke-16 peserta, mereka kembali tampil pada sesi opening number dengan secara bergantian menyebutkan nama dan kelas masing-masing. Pada sesi selanjutnya, peserta wajib menampilkan bakat di atas panggung. Bakat yang mereka tampilkan sangat beraneka ragam, ada yang menampilkan pertunjukan sulap, menari, menyanyi, berpidato bahasa daerah dan arab, bermain musik, dan membaca puisi. Nilai yang didapatkan dari pertunjukkan bakat dan masa ‘karantina’ digunakan untuk menentukan peserta yang akan masuk ke babak 8 besar. Peserta yang berhasil menembus jajaran 8 besar kembali akan diuji dengan pertanyaan dari beberapa guru dan juri. Hasil terbaik akan menentukan pemenang bagi Putera dan Puteri Kartini 2018. Setelah melalui penilaian panjang akhirnya juri menentukan bahwa pemenang Putera Kartini 2018 jatuh pada ananda Fikri Fadhillah Fahmi dari kelas X IPA 3, sedangkan Puteri Kartini 2018 diraih oleh Rizky Putri Septiani dari kelas X IPA 1.

Lomba yang tidak kalah seru dan menantangnya dalam acara Kartini Day tahun ini adalah Fruit Creation Competition. Dalam perlomban ini, peserta mendapat tantangan untuk menghias buah-buahan yang sudah disiapkan menjadi bentuk-bentuk yang kreatif. Perlombaan dibagi menjadi dua sesi, setiap sesinya terdiri dari empat kelas yang bertanding. Pada lomba ini, para kontestan hanya diberi waktu 10 menit, 5 menit di babak pertama peserta menghias buah secara estafet dengan diberi 15 soal tentang Hari Kartini dan Hari Bumi. Kelas yang paling banyak menjawab akan memperoleh kesempatan untuk dibantu HRT dalam menghias buah-buahan di 5 menit terakhir pada babak kedua. Pemenang pada lomba ini adalah kelas XI IPA 2.

Ditulis oleh : Irfan Himawan, S.Pd.
Editor : Sofiyan Hadi, S.Pd.
Diupload oleh : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply