Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Setiap tanggal 25 di bulan November, SMA Global Madani tidak pernah melewatkan peringatan Hari Guru Nasional. Pada tahun ini serangkaian acara menarik telah disiapkan untuk menyambut hari spesial tersebut. Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, di pagi hari seluruh sivitas akademik SMA Global Madani melaksanakan upacara hari guru di lapangan UAM (Universitas Al-Madani). Seluruh guru dan staff SMA Global Madani berpartisipasi aktif menjadi petugas upacara, sementara seluruh siswa menjadi peserta upacara. Kepala SMA Global Madani Mr. Rofi Darojat, Lc., M.H. menjadi Pembina upacara pada kesempatan kali ini. Dalam amanatnya, Mr. Rofi berpesan kepada seluruh siswa untuk dapat menghormati guru dan selalu mendoakan para pahlawan tanpa jasa untuk senantiasa dapat mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, jangan sampai apa yang belakangan ini kita lihat di media sosial maupun televisi yaitu kasus pelecehan terhadap guru sendiri sampai terulang kembali.

Kegiatan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan menarik lainnya, untuk kelas X dan XI dilaksanakan kegiatan pembelajaran dengan inovasi yaitu guru diberi kesempatan untuk bertukar mata pelajaran yang diampunya. Seperti salah satu contohnya, Umi Ida Ardila, M.Pd. yang merupakan guru PAI (Pendidikan Agama Islam) mengajar Art dan ada sekitar 35 guru lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk kelas XII dilaksanakan Parents’ Teaching dimana orang tua siswa menjadi guru dalam sehari, mereka berbagi pengalaman dan kiat sukses dalam hidupnya sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Dimulai dari seorang pengusaha sukses, ahli pertanian dan mesin hingga dosen. Diharapkan siswa kelas XII dapat semakin termotivasi dalam mempersiapkan cita-cita di masa yang akan datang.
Kegiatan yang telah ditunggu-tunggu dan disiapkan dengan sangat matang oleh setiap kelas adalah “Café Class”. Seluruh kelas berlomba-lomba menampilkan kelasnya dengan suasana kafe yang unik dan berbeda-beda tentunya. Antusias siswa amat terasa dimana mereka selama berhari-hari menghias kelas bahkan sampai di sore hari. Dari kegiatan ini, siswa mampu berkreasi setinggi mungkin dan hasilnya beberapa kelas menampilkan konsep summer time, rustic, galaxy, hallowen, vintage, sampai tradisional. Tujuan dari lomba cafe class adalah sebagai bentuk kasih sayang kepada bapak/ibu guru melalui pelayanan apik yang mereka berikan. Acara puncak peringatan Hari Guru Nasional SMA Global Madani adalah “SHS Teacher Got Talent” setiap guru menampilkan bakat terpendam yang dimiliki. Dengan percaya diri menampilkan kemampuan bernyanyi, stand up comedy, bersholawat, accoustics, cooking and plating, dan melukis dengan kanvas.
Semoga kemeriahan peringatan hari guru tahun ini diharapkan dapat memacu semangat semua guru untuk dapat lebih maksimal dalam mendidik para generasi masa depan yang insan, islami, cerdas, bermartabat. SELAMAT HARI GURU NASIONAL.

Written by : Nofria Yuliyanti, S.Pd.
Editor : Syofian Hadi, S.Pd.
Uploaded : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply