Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pendidikan kewirausahaan merupakan salah satu dari Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Global Madani (SAKU GM) yang diterapkan sebagai penciri sekolah. Pendidikan kewirausahaan mencakup konsep dan praktik kewirausahaan yang diterapkan melalui salah satu kegiatan yaitu penyelenggaraan Market Day 2018 dengan tema “Being Productive, Creatif, and Innovative Young Generation in Developing Entrepreneurship”. Kegiatan Market Day bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha, melatih kreativitas, dan inovasi pada siswa. Para siswa SD Global Madani berperan aktif dan semangat dalam mengikuti kegiatan Market Day. Berbagai produk mampu diciptakan dan dikreasikan oleh siswa, mulai dari menentukan jenis produk yang akan dijual, bahan-bahan yang diperlukan, cara pembuatan, nama produk, dan menjual produk-produk siswa kepada para pengunjung, orangtua, guru, dan sesama siswa yang ikut berbelanja.

Kegiatan Market Day dilaksanakan pada Jumat, 14 Desember 2018 di Plaza Keneda SD Global Madani. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.45 WIB-11.00 WIB ini dibuka oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. dan ditandai dengan bunyi sirine. Pelaksanaan Market Day merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa. Sebelum kegiatan dimulai, para siswa dan guru menata produk yang akan dijual di stan kelasnya. Kegiatan Market Day pun semakin meriah ketika siswa mulai mempromosikan dan berkeliling menjajakan produk dagangannya kepada para pengunjung, orangtua, guru, dan sesama siswa, serta terlibat langsung dalam bertransaksi jual beli secara jujur. Siswa terlihat antusias, percaya diri, dan kreatif dalam kegiatan Market Day.

Demikian berakhirnya kegiatan Market Day SD Global Madani Tahun Akademik 2018/2019. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani, para Pimpinan SD, panitia dan seluruh guru, siswa, dan para orangtua yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan Market Day, siswa dapat meningkatkan motivasi untuk berwirausaha, mengembangkan segala potensinya dalam berkreasi dan menciptakan poduk yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain, dan meraih kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Ditulis oleh Rita Yunita, S.Pd
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply