Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Semarak kemerdekaan Indonesia tahun ini terasa sangat meriah dan disambut antusias oleh seluruh rakyat Indonesia di berbagai penjuru, begitu juga di sekolah Global Madani. Tahun ini selain dimeriahkan dengan perlombaan yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Global Madani, seluruh guru, staf, pengelola, dan sivitas akademika YPGM juga turut andil dalam mengisi semarak kemerdekaan.

Pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018, sejak pagi-pagi sekali di halaman sekolah sudah terlihat lebih ramai dibandingkan dengan hari Sabtu lainnya. Seluruh sivitas Global Madani yang terdiri dari guru-guru unit SD, SMP, dan SMA, dosen PTAM, petugas keamanan, petugas kebersihan, staf administrasi keuangan serta para pengelola terlihat bersemangat dengan kostum merah putih nan ceria. Ya, seluruh sivitas Global Madani bersemangat untuk mengikuti kegiatan funwalk dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 dan Milad Sekolah Global Madani yang ke-8. Dengan mengusung tema “HUT RI ke-73, Kerja Kita Prestasi Bangsa” kegiatan funwalk tersebut diikuti oleh sekitar 170 orang yang merupakan sivitas akademika Global Madani dengan rute dari sekolah Global Madani melewati Jalan Pramuka dan kembali ke sekolah dari arah Jalan ZA. Pagar Alam Rajabasa.

Selain funwalk, terdapat juga beberapa perlombaan beregu yang masing-masing regu merupakan gabungan (mingling) dari guru setiap unit SD, SMP, SMA, dosen PTAM dan staf. Perlombaan yang diadakan diantaranya perlombaan Hulahup Mix dan Lypsing Battle. Lomba hulahup Mix sangatlah meriah karena lomba tersebut menggabungkan 3 perlombaan menjadi satu lomba, yaitu estafet Hulahup yang dikombinasikan dengan makan kerupuk yang tercampur saos dan kecap. Serta diakhiri dengan menghabiskan biskuit yang diletakkan dikening utuk dapat dikonsumsi atau dimakantanpa menggunakan tangan. Dan regu yang tercepat dalam proses perlombaan tersebut dinyatakan sebagai pemenangnya. Setelah perlombaan Hulahup Mix usai, dilanjutkan dengan Lomba Lypsing Battle yang dilaksanakan oleh masing-masing unit. Pada perlombaan itu, SD berkesempatan untuk menampilkan lagu (Kuch-kuch Hota Hai), SMP (Asian Games, Via Valen) SMA (Bento, Iwan Fals), PTAM (Jangan Julid, Syahrini), OB dan Satpam (Syantik, Siti Badriyah), KPM (Garuda di Dadaku, Netral). Seluruh sivitas sangat antusias dan bersemangat dengan persiapan yang sangat matang dalam mengikuti berbagai perlombaan. Perlombaan terlaksana dengan meriah, ceria dan sangat menghibur.

HUT RI ke 73 dan Milad GM ke 8 ini, Ketua Yayasan Pendidikan Global Madani, Prof. Dr. Ir. Abdul Kadir Salam, M.Sc. selain ikut serta berpartisipasi juga memberikan sambutan mengenai makna kemerdekaan RI. Beliau juga menyempatkan diri untuk memotong tumpeng sebagai perwujudan rasa syukur atas milad Sekolah Global Madani yang ke-8 serta memberikan hadiah utama yang berupa 4 unit laptop 14 inch dan berbagai hadiah menarik lain seperti Flashdisk, voucher belanja, kotak makan, botol minum (thumbler), sandal, sprei, dan sembako. Dengan diadakannya funwalk dan berbagai lomba diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi seluruh sivitas akademika Yayasan Pendidikan Global Madani. Gemilang selalu YPGM : “Kerja Kita Prestasi Bersama”

Writer : Ms. Sevni Juwitasari, S.Pd.
Editor : Mr. Rofi’ Darojat, Lc., M.H.
Photo : Mr. Aminuddin and Mr. Eddy Kurniawan
Upload : Mr. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply