Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pada hari Jum`at tanggal 10 November 2017 bertempat di masjid Al-Madani, SMA Global Madani bekerjasama dengan OAAI (Organisasi Alumni Al-Azhar Indonesia) gelar seminar singkat tentang Metode dan Pola Pendidikan di Timur Tengah dan Orientasi Antara Ilmu dan Amal. Kegiatan ini diisi langsung oleh Ust. Dr. Hi. Abdul Malik Ghozali, Lc., M.A. (Dosen Hadis UIN Raden Intan Lampung) sekaligus alumni S1 dan S2 Universitas Al-Azhar Kairo sebagai narasumber, beserta rekan-rekan dari Organisasi Alumni Al-Azhar Indonesia dalam hal ini dihadiri oleh Ust. Hi. Ikhwan Fikri, Lc., M.A dan Ust. Hi. Muhit, Lc. . Kegiatan ini dihadiri oleh 102 siswa yang berasal dari SMA Global Madani serta Ma`had Daarul Hufadz. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan tentang langkah dan metode apa saja yang harus dipersiapkan serta ditempuh para siswa untuk dapat studi ke Timur Tengah khususnya Mesir, bagaimana cara mudah memperoleh beasiswa studi ke Timur Tengah, konsep pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo serta budaya dan kebiasaan masyarakat Mesir .

Dalam seminar singkat ini, Ust. Dr. Hi. Abdul Malik Ghazali, Lc., M.A, juga berkesempatan memberi motivasi kepada seluruh siswa tentang Orientasi Antara Ilmu dan Amal.  Beliau menyampaikan bahwa siapa saja yang memiliki keinginan besar serta mau mengimbangi dengan usaha dan persiapan yang matang dalam mencari ilmu, khususnya mereka yang bercita-cita untuk menggali khazanah keislaman ke Timur Tengah, maka ia akan dapat merealisasikannya. Olehkarena itu, siapa saja yang berkeinginan besar untuk sukses dalam belajar, maka harus mengimbangi dengan usaha dan doa. Karena belajar tanpa doa itu sombong, dan doa tanpa usaha itu bohong.
Semoga seminar singkat ini mampu memotivasi para siswa SMA Global Madani dan generasi muda pada umumnya untuk terus menggali khazanah keilmuan Islam dan terus memperjuangkan agama Allah dengan menghidupkan Islam, serta dapat memotivasi mereka untuk berani mencoba menggali ilmu keislaman di negeri para anbiya. Semoga pada kesempatan berikutnya, kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali tentunya dengan konsep yang jauh lebih berbeda.

Written by     : Rofi’ Darojat, Lc., M.H.I.

Uploaded by : M. Syaifudin, S.Kom

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply