Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

OSIS SMP Global Madani dengan jargon “Sehati, Sejiwa, Majukan Global Madani, Bisa!” telah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang merupakan salah satu cara menjaring bakat dan minat kepengurusan OSIS. SMP Global Madani untuk pertama kalinya mengadakan LDK selama tiga hari berturut-turut (6 s.d 8 Desember 2017) pukul 07.15 – 15.30 WIB bertempat di As-Salam Hall Sekolah Global Madani.

LDK ini diikuti oleh 37 peserta terpilih dan diberi bekal secara khusus mengenai kepemimpinan dasar yang bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif di lingkungan intra sekolah.
Materi yang disampaikan memiliki banyak manfaat diantaranya:
1. Membekali pelajar untuk beraktivitas nyata di organisasi sekolah dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian.
2. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengatur diri dan lingkungannya.
3. Meningkatkan mental dan kepribadian siswa.
4. Menumbuhkan semangat belajar siswa baik di dalam maupun di luar sekolah.
5. Membangun generasi muda yang taat serta berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.
6. Membentuk pemimpin yang kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia.
7. Menanamkan dasar-dasar ilmu manajemen organisasi sehingga remaja memiliki pengetahuan, kemampuan, dan keahlian untuk berperan aktif di organisasi sekolah.

Mengangkat tema, “Berkarya dalam Organisasi, Berprestasi dalam Akademik” LDK OSIS SMP Global Madani resmi dibuka oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Umi Fathul Anwariyah, S.Pd. serta menghadirkan tujuh pemateri yakni:
1. Prof. Dr. Ir. Hj. Nanik Sriyani, M.Sc. (Berkarya dalam Organisasi, Berprestasi dalam Belajar)
2. Alief Yunaini, S.Si., M.Sc. (Manajemen Rapat)
3. Rofi Darojat, Lc., M.H.I. (Public Speaking)
4. Rani Amrista Wijayanti, MSc. TESOL (Analisis SWOT)
5. Fathul Anwariyah, S.Pd. (Keorganisasian)
6. Reni Astari Hidayat, S.Pd. (Kesekretariatan)
7. Fika Oktafia, S.Pd. (Program Kerja OSIS)

LDK dilanjutkan dengan Game Leadership yang mengajarkan team work, kekompakan, kedisiplinan, kepercayaan, kemandirian, sikap pantang menyerah dan keberanian menghadapi situasi apapun. Kemudian ditutup dengan menjalin keakraban melalui “Rujak Party”.

Semoga LDK OSIS SMP Global Madani dapat menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam bidang tertentu pada satu wadah OSIS dan hasilnya akan diimplementasikan dalam kegiatan intra sekolah. Mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan menjadi teladan bagi siswa lain, pelopor mewujudkan insan yang islami, cerdas, dan bermartabat. Aamiin Ya Robbalalamin.

Written by : Fika Oktafia, S.Pd.
Edited by : Ririn Tria Piani, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply