Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulilahirabbil `alamin, dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, pada Kamis, 12 April 2018, seluruh siswa SMA Global Madani telah selesai melaksanakan kegiatan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk tahun akademik 2017/2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin – Kamis (9 – 12 April 2018).

Dalam kegiatan UNBK yang telah berjalan ini, proses pelaksanaan dilakukan di dua LAB ICT yang dibagi ke dalam 2 sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 – 09.30 WIB, dan sesi kedua dimulai pada pukul 10.30 – 12.30 WIB. Adapun jadwal pelaksanaan, semua berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu Bahasa Indonesia; untuk hari pertama, Matematika; hari kedua, Bahasa Inggris; hari ketiga dan satu mata pelajaran pilihan untuk hari terakhir. Adapun pengawasan kegiatan UNBK di tahun ini tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya. Pengawasan dilakukan secara silang dari sekolah lain.

Selama proses kegiatan UNBK berlangsung, alhamdulilah tidak ada kendala signifikan yang dihadapi oleh proktor, teknisi, panitia, pengawas dan seluruh siswa. Kesemuanya dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing seperti yang tertera di dalam juknis UNBK. Dan yang terpenting, seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan integritas yang tinggi dan bermartabat.

Karena rangkaian kegiatan UNBK di tahun ini dilaksanakan tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya, yaitu dibuka dengan doa bersama dan pemberian taujihat (wejangan motivasi), maka kegiatan ini kami tutup dengan doa bersama kembali dan sujud syukur yang dilakukan oleh siswa dan guru atas proses yang telah mereka lalui. Mudah-mudahan hasil yang didapat sebanding dengan upaya yang selama ini mereka usahakan.

Kepada seluruh panitia kegiatan UNBK SMA 2018, kami ucapkan terimakasih atas kerja dan persiapan yang telah dilakukan, semoga semua bernilai ibadah. Kepada para siswa, teruslah belajar, karena ujian bukan untuk mengukur kepandaian, melainkan untuk mengenali kepatuhan kepada proses belajar kalian selama ini. Teruslah bergerak, hidup ini tidak boleh sederhana, karena hidup harus besar, hebat, kuat, luas dan bermanfaat. Terus lakukan apa yang ingin kalian lakukan, hindari apa yang kalian hindari dan perhatikan apa yang harus kalian perhatikan.

Selamat melanjutkan perjuangan, doa kami senantiasa membersamai kalian.

Penulis dan Editor : Rofi` Darojat, Lc., M.H
Diupload Oleh : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply