Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap TA 2017/2018 telah sukses dilaksanakan di Sekolah Dasar Global Madani sesuai dengan agenda kegiatan pada kalender akademik Yayasan Pendidikan Global Madani. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran yang telah berlangsung selama 3 bulan pertama di setiap tahun akademik dan bersifat wajib bagi seluruh siswa/i SD Global Madani.

Kegiatan UTS Genap SD Global Madani TA 2017/2018 berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 12 Maret s.d. 19 Maret 2018 dengan tertib dan lancar. Kegiatan UTS Genap ini disambut dengan antusias oleh para siswa dan guru. Hal tersebut terlihat dari kesiapan guru dan siswa menghadapi UTS ini. Para guru dengan penuh semangat dan tanggung jawab membuat naskah UTS Genap serta para siswa terlihat serius dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal UTS yang diujikan. Para pengawas pun dengan tertib mengawal siswa dalam melaksanakan ujian. Terdapat 2 mata pelajaran yang diujikan dalam 1 hari diselingi dengan 1 kali istirahat. Kegiatan UTS dimulai pukul 07.30 s.d. 10.00 WIB untuk kelas I s.d. III, sedangkan kelas IV s.d. VI dimulai pukul 07.30 s.d. 10.20 WIB. Khusus untuk siswa kelas VI, pada hari Senin-Rabu (12 Maret – 14 Maret 2018) ujian berakhir pada pukul 11.10 WIB. Perbedaan waktu ujian pada kelas VI dikarenakan adanya penambahan waktu hingga 120 menit untuk mata pelajaran yang diujikan pada US. Siswa kelas VI juga menggunakan LJK Ujian Nasional untuk semua mata pelajaran. Hal ini ditujukan untuk melatih siswa kelas VI dalam menghadapi dan meminimalisasi kesalahan yang tejadi saat siswa menghadapi Ujian Sekolah.

Dua minggu setelah UTS berlangsung, SD Global Madani mengadakan pembagian rapor UTS Genap, yaitu pada hari Sabtu, 31 Maret 2018. Pembagian rapor berjalan dengan lancar berkat hasil ketelitian dan kerja sama dari seluruh dewan guru, homeroom teachers (HRT), kepala sekolah, dan para wakilnya. Kegiatan pembagian rapor dilaksanakan di kelas masing-masing. Pada saat pembagian rapor, orangtua dan HRT secara langsung mengomunikasikan segala perkembangan anak dan bisa saling berdiskusi mengenai karakter anak, sehingga orangtua dan HRT semakin memahami karakter anak-anak mereka lebih luas lagi guna perkembangan yang lebih optimal.

Ditulis oleh Nuke Febriyani, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply