UMB-PT 2014
PSB Dini 2015
Prestasi
Kalender Akademik
Album Kegiatan
Sitemap
Video Profil SGM
Testimonial
Artikel
Webmail
Denah SGM
Pengelola Website
User Login
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3
mod_vvisit_counterAll days339058

We have: 3 guests online
Your IP: 54.91.9.248
 , 
Today: Oct 31, 2014
Banner
Sekolah Global Madani
Kegiatan Manasik Haji di Hari Raya Idul Qurban 1435H PDF Print E-mail
Written by Nur Bayyinah, S.Pd.I.   
Thursday, 09 October 2014 16:52

Dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Qurban 1435 H, Sekolah Dasar Global Madani mengadakan acara manasik haji dan melihat pemotongan hewan Qurban yang diselenggarakan pada hari Selasa, 7 Oktober 2014.  Kegiatan ini  diikuti oleh seluruh siswa dan guru Sekolah Dasar Global Madanin dengan antusias dan penuh semangat.

Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah Swt.  Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara materi, fisik, dan mental.  Dalam pelaksanaannya, jamaah haji harus memahami ilmu manasik haji, dengan pemahaman tersebut diharapkan para jamaah dapat menunaikan ibadah haji sesuai dengan ketentuan syariat Islam dan memperoleh haji mabrur. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk menambahkan pengetahuan kepada peserta didik tentang tata cara ibadah haji serta membekali siswa-siswi  dalam berkorban dan berjuang supaya mempunyai  ketaatan yang penuh keimanan dan keikhlasan demi menunaikan semua perintah Allah yang diembankan.  Alhamdulillah, pemahaman terhadap materi, antusiasme dan partisipasi siswa, guru, dan karyawan yang tinggi lebih mempererat silaturahmi antarsiswa, guru, karyawan, pengelola yayasan dan juga masyarakat.

Last Updated on Saturday, 11 October 2014 12:42
 
PSB Tahun Akademik 2015/2016 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 09 October 2014 16:52


Last Updated on Friday, 10 October 2014 17:06
 
Perayaan Idul Qurban 1435H PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 08 October 2014 09:39

Kegiatan Belajar BerqurbanIdul Qurban atau yang dikenal dengan Idul Adha memiliki maksud untuk mengajarkan kepada manusia mengenai makna keikhlasan. Global Madani yang memiliki visi “Insan Islami Cerdas Bermartabat” yang salah satunya mengedepankan pendidikan karakter secara spiritual dengan mengadakan kegiatan belajar berkurban. Dalam rangka membangun jiwa ikhlas dan belajar sejak dini, pada Kamis 7 Oktober 2014 Sekolah Global Madani mengadakan Idul Qurban Celebration dengan tema “Semoga dengan Idhul Qurban 1435H ini kita dapat meneladani Nabi Ibrahim dan ketulusan Nabi Ismail AS”, seperti dalam surah Al-Quran : “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.  Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.” (QS. Al-Kautsar 1-3).

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar, dari siswa SD yang memulai proses pembelajaran dengan manasik haji di Plasa Global Madani, sedangkan untuk SMP dan SMA di lapangan depan gedung SSC di awali dengan tausyiah Idul Adha yang dibawakan oleh Ustadz Taufiqurrahman S.Pd.I yang bertemakan keiklasan  mampu menjadikan seluruh siswa-siswi Sekolah Global Madani sebagai insan-insan yang selalu meneladani sifat-sifat para Nabi seperti Nabi Ibrahim a.s. dan Ismail a.s. Lokasi penyembelihan hewan qurban berada di belakang kantin. Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara masak bersama ibu Guru dengan siswi dari membuat bumbu masak hingga membantu guru dalam memasak. Disisi lain siswa SMP dan SMA membantu bapak Guru dari proses penyembelihan, pengulitan, penimbangan sampai pembagian kupon qurban kepada masyarakat sekitar Global Madani. Seluruh siswa sangat antusias pada kegiatan ini, hal itu ditunjukkan dengan sikap mereka yang begitu semangat menjalankan peran dan tugasnya di pos masing-masing.

Dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh civitas akademika mulai dari pengelola yayasan, kepala sekolah, guru, petugas kebersihan dan keamanan, serta seluruh siswa.  Suasana akrab dan kekeluargaan begitu tampak pada saat kegiatan tersebut berlangsung.  Semoga semangat dan selalu menjadi “Insan Islami Cerdas Bermartabat” dalam keikhlasan dan belajar berkurban sejak dini.   

Last Updated on Wednesday, 08 October 2014 10:15
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 50