UMB-PT 2014
Prestasi
Kalender Akademik
Album Kegiatan
Sitemap
Video Profil SGM
Testimonial
Artikel
Webmail
Denah SGM
Pengelola Website
User Login
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday71
mod_vvisit_counterAll days330452

We have: 3 guests online
Your IP: 54.166.95.146
 , 
Today: Sep 22, 2014
Banner
Sekolah Global Madani
Dirgahayu Indonesia ke-69 PDF Print E-mail
Written by Tim Website   
Tuesday, 26 August 2014 10:21

Indonesia Raya
Merdeka ... Merdeka ...
Tanahku Negeriku yang Kucinta
Indonesia Raya
Merdeka ... Merdeka ...
Hiduplah Indonesia Raya

Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun dilaksanakan dengan khidmat di Sekolah Global Madani pada Senin 18 Agustus 2014. Seluruh civitas akademika Global Madani menjadi peserta pada upacara tersebut.  Bertindak sebagai pembina upacara adalah Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. Dalam pidatonya beliau menyampaikan mengenai pentingnya memaknai kemerdekaan.

Merdeka bukanlah hanya sebuah kata yang terdiri dari huruf M E R D E K A.  Namun sebagai warga negara, kata “merdeka” harus dimaknai lebih dari itu.  Merdeka bukan hanya di atas kertas, tetapi bagaimana membuat bangsa ini juga bermartabat di mata bangsa lain.  Lalu apa yang bisa dilakukan untuk memaknai kemerdekaan?  Jawabannya sederhana, yaitu hanya dengan melakukan tugas kita dengan sebaik-baiknya.  Jika menjadi guru, maka jadilah pendidik yang sebaik-baiknya.  Jika menjadi pelajar, jadilah pelajar yang sebaik-baiknya.  Sebab, hanya dengan melakukan hal yang menjadi profesi kita (red: guru, pelajar, dll) dengan baik maka kita akan mampu menjadi bangsa yang disegani bangsa lain; karena bangsa yang bermartabat adalah ketika rakyatnya memiliki karakter kepribadian yang kuat pada setiap apa pun yang diembannya.

Diakhir pidatonya, beliau menyampaikan pesan kepada siswa-siswi Sekolah Global Madani untuk menjalankan tugasnya sebagai pelajar dengan sebaik-baiknya; agar kelak mampu menggenggam masa depan dengan “Islami Cerdas dan Bermartabat” serta menjadikan Indonesia negara yang bermartabat di mata bangsa lain.

Dirgahayu Indonesia ke-69 tahun. Semoga “Insan Islami Cerdas Bermartabat” melangit di bumi Indonesia dan dunia.

Foto kegiatan terkait klik di sini 

Foto kegiatan peringatan HUT RI ke-69 oleh SD Global Madani klik di sini

Last Updated on Tuesday, 02 September 2014 14:08
 
Akreditasi SMP dan SMA Global Madani PDF Print E-mail
Written by tim website   
Monday, 25 August 2014 15:52

Rabu-Kamis, 21-22 Agustus 2014 Sekolah Global Madani melaksanakan kegiatan akreditasi sekolah. Akreditasi SMP dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2014, dan SMA tanggal 22 Agustus 2014. Kegiatan diawali dengan supervisi kelas oleh asesor kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas-berkas akreditasi yang berhubungan dengan kurikulum dan pembelajaran yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, dan standar penilaian. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan standar pendidik dan tenaga kependidikan,  standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan secara maraton.

Seluruh standar sudah dipersiapkan dengan lengkap oleh tim akreditasi sekolah, karena ini merupakan langkah SGM untuk memberikan kepercayaan kepada seluruh masyarakat dan orang tua yang telah menyekolahkan dan yang akan menyekolahkan putra putrinya di Sekolah Global Madani.

Kegiatan tersebut selesai sampai dengan pukul 14.00 Wib dan ditutup dengan foto bersama seluruh tim akreditasi dan para asesor. Seluruh civitas akademik Sekolah Global Madani berusaha untuk mendapatkan nilai akreditasi A, doakan ya. Amiin

Foto terkait:

altalt

Foto Kegiatan lebih lanjut, klik [ disini ]

Last Updated on Wednesday, 27 August 2014 15:31
 
HUT GM ke-4, dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP SMA PDF Print E-mail
Written by tim website   
Monday, 25 August 2014 15:42


Memperingati miladnya yang ke-4, Sekolah Global Madani (SGM) mengadakan halal bihalal pada Minggu (17/8) di Lapangan parkir depan gedung SSC (Student Service Center) sekaligus bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, tujuan diadakan hari milad GM ini untuk mempererat tali silaturahmi seluruh civitas academia SGM, mulai dari pengelola yayasan, guru, staf karyawan, petugas kebersihan, satpam, dan para tukang.

Dalam acara ini terdapat beberapa kegiatan, di antaranya pemotongan tumpeng, pemutaran film perjalanan SGM, pengumuman penerima reward umroh ke dua, tausyia dan halal bihalal. Di akhir acara para peserta kegiatan pun saling bermaafan bertujuan agar lebih akrab antar keluarga civitas akademia SGM. Pada pemutaran film perjalanan sekolah Global Madani ditayangkan bagaimana proses perjalanan SGM selama empat tahun terakhir, mulai dari pembangunan gedung, kegiatan belajar-mengajar, perkembangan non fisik dan sebagainya.

Ketua Yayasan Sekolah Global Madani, Prof. Dr. Ir. H. Abdul Kadir Salam, M.Sc, yang juga hadir pada kegiatan itu mengaku senang dan haru dengan kegiatan perayaan milad sekolahnya. Perayaan milad SGM tahun ini memang jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekarang lebih banyak guru dan keluarga sehingga acara tahun ini lebih meriah.

Last Updated on Wednesday, 27 August 2014 15:34
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 49