Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) periode 2019/2020 telah dilaksanakan oleh OSIS SMP Global Madani dengan lancar dan sukses. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan kegiatan tahunan OSIS yang dilakukan untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan, kedisiplinan, hingga cara menjalankan sebuah organisasi khususnya OSIS itu sendiri. Kegiatan ini diharapkan agar setiap anggota OSIS mampu mengimplementasikan hasil yang didapat dari LDK tersebut ke dalam program kerja yang telah mereka susun. Mengusung tema “The Role of Leadership in Creating A Virtuous and Fabulous Organization”, kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta terpilih dan berlangsung selama tiga hari pada Rabu-Jumat, 22-24 Januari 2020 pukul 07.30 s.d 15.00 WIB bertempat di As-Salam Hall Sekolah Global Madani.

LDK OSIS SMP Global Madani resmi dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Hj. Nanik Sriyani, M.Sc. selaku Direktur Akademik dan Kesiswaan Yayasan Pendidikan Global Madani. Selama kegiatan ini berlangsung, banyak menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yakni:

  1. Dr. Ir. Hj. Nanik Sriyani, M.Sc. (Berkarya dalam Organisasi, Berprestasi dalam Belajar)
  2. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc. (Know Your and Your Team Potential)
  3. Dewi Kusumaningrum, S.Pd. (Keorganisasian dan Kesekretariatan)
  4. Evi Ghozaly, M.Pd. (Fundrisingdan Membangun Jaringan)
  5. Fadlan Satria, S.P. (Public Speaking)
  6. Edi Purwanto, S.Pd.I. (Manajemen Rapat)

 

Tujuan utama diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebagai sarana pelatihan yang memberikan manfaat baik dari segi pengetahuan keorganisasian maupun pengembangan diri. Beragam materi yang didapat diharapkan akan membentuk para anggota OSIS yang bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Di akhir kegiatan LDK periode 2019/2020 diisi dengan Leadership Games yang mengajarkan team work, meningkatkan kepercayaan diri, melatih kekompakan, belajar menyelesaikan masalah, sikap pantang menyerah, dan keberanian dalam menghadapi situasi apapun. Sebagai penutup untuk menjalin keakraban dan kebersamaan diadakan “Rujak Party”.

Semoga LDK OSIS SMP Global Madani dapat menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam berbagai bidang pada satu wadah OSIS, melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi siswa lain, serta mampu berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan SMP Global Madani agar mencapai visi Islami, Cerdas, dan Bermartabat.

Aamiin Ya Robbalalamin.

Written by : Niken Septiarini, S.Pd.
Edited by : Ririn Tria Piani, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran