Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Di SD Global Madani, Field Trip merupakan sebuah kegiatan rutin setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada para siswa kelas 1, 2 dan 3. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Field Trip kali ini diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Hal ini dilakukan seiring masih ditetapkannya Kota Bandarlampung sebagai zona merah Covid-19 yang diikuti dengan adanya kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Field Trip SD Global Madani Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan pada  Selasa, 7 September 2021. Dengan mengusung tema “Don’t Give Up, Always be Creative and Full Spirit by Discovering Robotic in Pandemic” diharapkan siswa mendapat pengetahuan baru mengenai dunia robotik. Kegiatan yang diikuti oleh 215 siswa ini berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB. Sebelum acara dimulai, siswa menyaksikan pemutaran video profil Sekolah Global Madani, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan tanda dimulainya kegiatan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan gema wahyu Ilahi oleh siswa kelas 3 disambung doa oleh Mr. Anas Fauzi, S.Pd. Bendahara YPGM, Dr. Liza Alvia, M.Sc., Akt. turut memberikan sambutan pada acara ini. Acara inti dimulai, para peserta antusias menyimak paparan materi oleh narasumber, Bpk. Sabar, S.Pd., M.Si., C.H., C.HT., C.BNSP. Pada sesi ini, siswa diberikan pengetahuan baru mengenai jenis-jenis robot dan cara merakitnya secara sederhana.  Sungguh pengalaman yang mengesankan bagi siswa. Acara semakin menarik dan komunikatif dengan diadakannya tanya jawab serta pembagian doorprize untuk para siswa. Keseruan acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Dengan memberikan wawasan global dan lingkungan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan (SAKU) Global Madani yang selalu diintegrasikan dalam setiap kegiatan sekolah baik akademis maupun nonakademis. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan kesan dan manfaat kepada siswa/i SD Global Madani, sehingga dapat mewujudkan visi Insan, Islami, Cerdas, Bermartabat.

Ditulis oleh Ferlysta Ayu Febbyanti S.Pd., editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran