Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, pada hari Rabu, 24 April 2019 bertempat di Aula As-Salam Sekolah Global Madani, telah berlangsung kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI. Kegiatan ini dihadiri oleh 32 Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) kota Bandar Lampung. Agenda yang diselenggarakan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian program kerja MGMP-PAI yang bertujuan untuk tukar ide, gagasan, merevitalisasi kembali kompetensi dan mental para guru PAI Kota Bandar Lampung sekaligus memperkuat ukhuwah antar GPAI Kota Bandar Lampung.

Kegiatan MGMP pada hari ini dihadiri oleh (Ketua MGMP PAI Kota Bandar Lampung), Asep Buldani, S.Pd., M.Pd. beserta seluruh pengurus, (Trainer dan Motivator) Bapak Supriono, S.Si atau yang lebih dikenal dengan Kak Rio dan seluruh Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama (GPAI) Kota Bandar Lampung..

Kegiatan MGMP kali ini sangat spesial, karena pada hari ini MGMP-PAI dapat menghadirkan seorang motivator hebat yang sudah memiliki pengalaman sangat luarbiasa yaitu Kak Rio (Sang Motivator). Selain itu konten materi yang diberikan pada hari ini cukup menarik, karena spesifik untuk merevitalisasi semangat, pola mendidik dan teknik pembelajaran PAI yang menarik dan inspiratif yang disajikan dengan pembahasan komunikatif. Dalam materinya, beliau menyampaikan, apabila pembelajaran PAI ingin dapat disajikan secara maksimal dan juga menarik bagi para siswa, maka seorang fasilitaror/guru perlu memperhatikan dan memiliki kemampuan “The 7 Demotivator”.

Pertama; Bad Word, sebisa mungkin guru dapat memilih redaksi yang dapat dipahami, dimengerti dan disesuaikan dengan dunia mereka, juga menghindari menjustifikasi siswa dengan kalimat dan panggilan negatif. Kedua; Bad Education, mendidik mereka sesuai dengan zamannya, sesuai dengan hobi dan bakatnya serta mampu menyelam dalam dunia kompetensi mereka. Ketiga; Bad Reference, membimbing mereka untuk dapat memilih dan memilah sumber bacaan yang tepat, sesuai dengan nilai dan norma kemartabatan. Keempat; Bad Self Image, membimbing mereka untuk memiliki sikap optimis dan meyakinkan mereka bahwa mereka adalah sosok yang sangat special yang Allah hadirkan di muka bumi ini. Kelima; Bad Friend/Partner, memotivasi dan mengarahkan mereka untuk dapat memilih rekan sejawat yang mampu membimbing dan memotivasi mereka. Keenam; Bad Environment, mengarahkan mereka untuk dapat membangun kebiasaan dan budaya hidup yang baik. Ketujuh; Bad Experience, memotivasi mereka bahwa bad experience diperlukan bagi mereka sebagai bahan refleksi diri meraih target dan tujuan hidup, serta menjadi batu pijakan untuk melangkah lebih baik di masa mendatang, sehingga mereka bias secara cepat mengikuti perubahan.

Alhamdulilah, semua rangkaian kegiatan MGMP-PAI yang telah dilaksanakan pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pengurus dan anggota MGMP PAI yang telah berkenan hadir pada hari ini, semoga semua rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, Allah penuhi dengan keberkahan dan kemanfaatan khususnya bagi MGMP PAI dan para anggotanya.
Bravo MGMP PAI. Maju bersama, Sukses Bersama … !!!

Writer : Rofi’ Darojat, Lc., M.H.
Upload by : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply