Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Sudah dua tahun lamanya pandemi Covid 19 melanda negeri ini. Semua aktifitas banyak terhenti dan dibatasi. Alhamdulillah di awal tahun 2022 jumlah pasien terkonfirmasi C-19 menurun. Hal tersebut berdampak positif pada proses belajar dan mengajar yang telah dilaksanakan secara tatap muka.

Setelah sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi, SMA Global Madani akhirnya dapat melaksanakan kegiatan fieldtrip. Kegiatan ini dilaksanakan di PT. Great Giant Pineapple, Plantation Group IV (GGP PG IV) Labuhan Ratu, Lampung Timur, yang merupakan salah satu perusahaan perkebunan terbesar di Indonesia, dengan perkebunan seluas 3700 hektar. Pada bulan Desember 2016 perusahaan penghasil nanas dan pisang Cavendish ini, mendapatkan sertifikasi Global GAP untuk perkebunan Pisang Cavendish.

Pada hari Rabu, tanggal 24 Agustus 2022, Rombongan fieldtrip SMA Global Madani yang terdiri dari siswa-siswi kelas X dan dewan guru bertolak menuju ke PT. GGP PG IV. Upacara pelepasan rombongan fieldtrip dilaksanakan di Masjid Al Madani dan dilepas langsung oleh umi Is Apriyani, S.Pd.I selaku Plt. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar siswa siswi memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengambil banyak pelajaran dan tetap menjaga code of conduct Global Madani dimanapun berada.

Pukul 11.30 WIB, Rombongan tiba dengan selamat dan diterima dengan baik oleh Ibu Enny K., selaku perwakilan dari PT. GGP PG IV. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang, dan sangat mendukung kegiatan fieldtrip ini sebagai sarana belajar siswa. Usai sambutan dilanjutkan pemaparan video company profile menarik rasa ingin tahu siswa.

Selepas dzuhur, rombongan diarahkan untuk memperdalam Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan (Saku) GM di Production House (PH) nanas dan pisang. Siswa dan siswi bergantian mengajukan pertanyaan kepada Field Leader dari GGP dan dijawab dengan senang hati serta antusias.  Siswa-siswi SMA Global Madani bersemangat untuk melihat proses produksi terutama bagian packing hasil perkebunan. Siswa mengamati dari proses panen, cuci, sortir, packing hingga masuk ke truk untuk didistribusikan.

Ketua panitia fieldtrip SMA Global Madani, Aminuddin, S.Psi., Gr., menyampaikan bahwa penting sekali membekali peserta didik belajar di alam terbuka untuk meningkatkan softskill dan pengetahuan global. Sebagaimana tertuang dalam sembilan aspek kurikulum tambahan yang menjadi ciri khas sekolah Global Madani. Setiap siswa punya potensi untuk berkembang dari sisi akademik dan softskill.

Penulis: Alfiatus Sholihah, S.Pd.Si., Gr.

Editor: Fita Lianasari, S.S.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran