Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Hari raya Idul Adha kembali menyapa umat Islam. Meskipun tahun ini berbeda karena masih berada pada masa Pandemi Covid-19, namun tak sedikit pun mengurangi hikmat dan semangat ibadah umat Islam di hari yang mulia tersebut. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya umat Islam yang melaksanakan ibadah kurban, yaitu penyembelihan hewan dengan semangat pendekatan diri kepada Allah dan berbagi dengan sesama.

Semangat taqarrub ilallah dan berbagi kepada sesama ini tampak pada kegiatan kurban Yayasan Pendidikan Global Madani (YPGM). Bertempat di lingkungan kampus Perguruan Tinggi Al Madani (PTAM), Senin (2/8), YPGM melaksanakan pemotongan satu ekor sapi dan 3 ekor kambing. Daging kuran ini kemudian dibagikan kepada lebih kurang 250 penerima yang terdiri dari sivitas YPGM dan warga yang berada di sekitar kampus Sekolah Global madani dan PTAM.

Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. selaku Direktur Akademik dan Kesiswaan YPGM menyampaikan bahwa kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya GM biasa berkurban sekitar 4 sapi dan beberapa ekor kambing yang merupakan kegiatan belajar berkurban siswa/i Global Madani. Kegiatannya pun beragam, dari menyembelih hewan kurban, mengelola, mendistribuskan ke warga, memasak, tausiyah hingga makan bersama seluruh sivitas YPGM. Namun, mengingat saat ini masih pandemi, siswa pun masih belajar jarak jauh, maka kegiatan tersebut tidak mungkin terlaksana. “Semoga, tahun depan kondisi semakin membaik dan semakin banyak yang dapat berkurban”, tutupnya.

Written by : Mukhamad Habibi, S.Pd.I.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran