Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, Selasa, 30 April 2019, SMP dan SMA Global Madani telah sukses menyelenggarakan acara Global Madani Commencement (GMC) 2019 di Gedung Graha Bhakti Pramuka, Rajabasa yang merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan untuk melepas siswa-siswi kelas IX dan XII Sekolah Global Madani. GMC 2019 mengusung tema “Connect the Dots and Draw the Picture for the Future” yang menggambarkan perjalanan siswa-siswa sejak awal di GM hingga siap untuk mengukir masa depan yang cemerlang. Acara ini dihadiri oleh sivitas akademika SMP dan SMA Global Madani, pengelola YPGM, tamu undangan dari orang tua wisudawan serta pengawas.

Acara ini dibuka dengan pertunjukan drumband sebagai persembahan dari ekskul Pramuka SMA Global Madani, dilanjutkan dengan tarian Mulei Siger sebagai bentuk penghormatan kepada tamu undangan. Para hadirin terlihat sangat antusias dalam setiap sesi acara yang dipandu oleh Ahmad Fatin Al-Farisi dan Artika Zahra Ayu Safira. Setelah dibuka oleh kedua MC berbakat tersebut, acara dilanjutkan dengan lantunan merdu ayat suci Al Quran dan sari tilawah oleh Nofery Andre dan Rafaifa Chayyira Meysun yang membuat suasana menjadi hikmat. Lagu Indonesia Raya dan Hymne Global Madani juga turut dinyanyikan dengan dipimpin oleh Bunga Amalia.

Pada kesempatan ini, sambutan disampaikan oleh Ibu Dr. Dyah Indriana Kusumastuti, S.T., M.Sc. sebagai perwakilan dari pengelola YPGM, dilanjutkan oleh Kepala SMP Ms. Rani Amrista W., S.Pd., M.Sc. , Kepala SMA Mr. Rofi Darojat, Lc., M.H., Bapak Muhammad Abdul Jabar, S.Pd. sebagai perwakilan orang tua, serta Dany Ilzam Haq El Harisy dan M. Haikal Keitaro Akuan sebagai perwakilan wisudawan. Di sela sambutan acara diisi oleh penampilan yang spektakuler dari OSIS dan ekskul SMP-SMA Global Madani yaitu kabaret, tari Ratoh Jaroe, dan paduan suara.

Untuk mengenang perjalanan para wisudawan sampai pada titik ini, maka ditayangkan video napak tilas yang juga berisi ucapan perpisahan dan pesan dari dewan guru serta adik kelas. Acara selanjutnya yaitu pemberian sertifikat penghargaan kepada 33 wisudawan penghafal Al Quran. Sukacita dan haru mewarnai jalannya acara hingga tibalah acara inti yaitu pengalungan medali sebagai tanda dilepasnya para wisudawan dari Sekolah Global Madani dan pembagian rapor serta buku kenangan. Prosesi pengalungan medali wisudawan SMP dilakukan oleh Ibu Dr. Dyah Indriana Kusumastuti, S.T., M.Sc., sedangkan pengalungan medali wisudawan SMA oleh Ibu Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. Adapun rapor dan buku kenangan diserahkan oleh Kepala SMP dan SMA.

Di penghujung acara, perwakilan wisudawan menampilkan persembahan terakhir yang ditujukan kepada dewan guru dan teman seperjuangan sehingga para hadirin semakin terlarut dalam keharuan. Senyum mengembang tanda bahagia tidak terlepas dari wajah hadirin yang menyaksikan touching moment tersebut. Bahkan, seluruh wisudawan dan Homeroom Teacher turut naik ke panggung memeriahkan persembahan spesial tersebut. Mereka saling berpelukan, berangkulan, dan menyalakan cahaya seiring lagu perpisahan dilantunkan bersama. Keharuan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dan ditutup dengan dipanjatkannya doa yang menyentuh oleh Tentrem Wijaya.

Kesuksesan acara ini tidak luput dari kerja apik panitia yang mempersiapkan seluruh detail acara, baik dari dewan guru maupun OSIS SMP dan SMA Global Madani, juga bimbingan dari pimpinan dan pengelola YPGM. Acara GMC 2019 juga disponsori oleh para rekanan YPGM di antaranya Bank Syariah Mandiri, SerQ Holiday, Fajar Agung, Penerbit Tiga Serangkai, Penerbit Quadra, Fotokopi Raihan, Informa, One7 Photography, dan TB Lioni Jaya.
Connect the Dots and Draw the Picture for the Future.

Written by : Anindya P. Hapsari dan Arinta Winsi
Upload by : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply