Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Global Madani Commencement (GMC) and Students Performance (SP) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SD Global Madani. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 02 Mei 2019 pukul 08.00-12.00 WIB bertempat di Perguruan Tinggi Al Madani (PTAM). Kegiatan GMC dan SP ini turut dihadiri oleh Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani, Pengawas SD, Pimpinan SD, SMP, SMA Global Madani, dewan guru, dan orang tua siswa.

GMC merupakan prosesi sakral siswa kelas VI untuk mengukuhkan bahwa mereka telah lulus dalam menempuh pendidikan selama 6 tahun di SD Global Madani. Pada kesempatan kali ini, SD Global Madani meluluskan angkatan ke-3. Acara dibuka dengan penyambutan para tamu kehormatan dengan persembahan tari Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh siswa SD Global Madani. Pada acara ini Direktur Akademik dan Kesiswaan YPGM, Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh wisudawan dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara dalam sambutannya. Sambutan selanjutnya oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. dan dilanjutkan dengan perwakilan orangtua siswa, wisudawan, dan pengawas SD, Drs. Wazir Saleh. Acara dilanjutkan dengan pengukuhan 44 siswa kelas 6 SD Global Madani. Selama prosesi GMC angkatan ke-3 berlangsung, suasana yang tercipta begitu hikmat, penuh haru, dan kebanggaan. Hal ini disebabkan karena seluruh orangtua murid kelas VI hadir untuk menyaksikan pengalungan medali dan pengumuman penghargaan kepada siswa berprestasi dalam kategori Insan Islami Cerdas Bermartabat. Bukan hanya itu saja, penghafal Al quran untuk angkatan ke-3 mendapatkan apresiasi yang begitu tinggi dari sekolah.

Setelah acara GMC angkatan ke-3, acara selanjutnya yaitu SP 2019. SP merupakan penampilan siswa-siswi SD Global Madani yang berasal dari kelas 1, 3, dan 5. Mereka menampilkan beberapa penampilan yang dikemas apik dalam satu tema. Pada kesempatan kali ini, SP 2019 mengusung tema “Generation Z Leads the Way to the Bright Future”. Kehidupan anak kekinian merupakan latar belakang dari tema tersebut. Acara SP dibuka dengan 3 siswa yang memecah kerumunan bangku penonton dengan cara kekinian yaitu “ngevlog” dan menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan generation Z. Selanjutnya disambut dengan suara riuh penonton yang dengan saksama mendengarkan penampilan stand up comedy dari siswa kelas 5. Beberapa penampilan pun terus ditampilkan mulai dari parodi, tari kreasi, girl band dan boy band, tari India, musikalisasi puisi, asmaul husna, choir dan lain sebagainya. Seluruh rangkaian penampilan tersebut menceritakan tentang hal-hal positif yang dapat diambil di era digital ini yaitu mencintai kebudayaan, mengembangkan wawasan global, dan juga memberika pesan seberapa pun kekiniannya kalian, tidak boleh lupa untuk belajar, patuh terhadap orangtua, dan menjalankan perintah agama. Kami juga melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk mewujudkan mimpinya yaitu salah satunya membantu mereka untuk berkesempatan mengenyam pendidikan.

Semoga dengan terselenggarannya kegiatan GMC and SP 2019 ini, dapat memotivasi siswa untuk selalu meningkatkan prestasi belajar serta menggali potensi diri yang mereka miliki. Kami ucapkan selamat dan sukses untuk kakak-kakak angkatan ke-3 dan sampai jumpa di GMC and SP tahun depan.

Ditulis oleh Eka Pransiska, S.Pd.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply