Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Global Madani Commencement (GMC) merupakan acara perpisahan dan pelepasan siswa Sekolah Global Madani yang telah lulus yang rutin diselenggarakan setiap akhir tahun ajaran. GMC bagi siswa kelas XII SMA Global Madani pada tahun ini diselenggarakan secara berbeda dikarenakan situasi pandemi covid19 yang masih terjadi. Kegiatan dengan tema “Light up the Dreams to Catch up the Stars of Future” ini dilaksanakan dalam dua acara, yaitu pengalungan medali sebagai penghargaan kelulusan dan Virtual GMC melalui zoom video conference.

Acara pengalungan medali dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 17-18 Juni 2020 di Aula Keneda Sekolah Global Madani dengan penerapan protokol pencegahan covid19 secara ketat, seperti mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak. Acara ini diikuti oleh 81 siswa undangan yang hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Dalam 1 hari dibagi menjadi 4 sesi, dimana 1 sesi terdiri hanya 10 siswa saja dengan durasi yang sangat singkat, yaitu 30 menit. Selain prosesi pengalungan medali, siswa juga menerima raport dan buku kenangan. Sungguh acara yang sangat sederhana, namun tidak mengurangi rasa khidmat.

Pada hari Jumat, 19 Juni 2020, pukul 09.00, diadakan Virtual GMC. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII SMA Global Madani, pimpinan, dewan guru, dan staf SMA Global Madani. Dalam pembukaan acara tersebut, Direktur Akademik dan Kesiswaan sekaligus Sekretaris Yayasan Pendidikan Global Madani, Prof. Dr. Ir. Hj. Nanik Sriyani, M.Sc., turut menyampaikan sambutan dan ucapan selamat atas kelulusan siswa-siswi SMA Global Madani. Selanjutnya Kepala SMA Global Madani Rofi` Darojat, Lc., MH., juga memberikan sambutan dan menyampaikan pesan agara siswa-siswi dapat menjaga nama baik almamater SMA Global Madani dan berharap semoga ilmu yang selama ini diberikan dapat bermanfat dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua/wali siswa atas kepercayaan dan kerjasama selama ini.

Bapak H. Ngatimin, M.Pd. selaku perwakilan orangtua siswa juga turut menyampaikan pidato singkat. Beliau menyampaikan ucapak terima kasih kepada sekolah dan dewan guru yang selama ini telah membimbing anak-anak menjadi lebih baik. Beliau berharap semoga SMA Global Madani terus maju dan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak penerus bangsa. Selanjutnya Annisa Jashika menyampaikan pidato perwakilan siswa kelas XII. Siswi yang akrab disapa Anjes ini mengungkapkan rasa terima kasih seluruh siswa kepada dewan guru dan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati dewan guru. Sedih untuk berpisah dengan guru dan teman-teman, tetapi harus tetap dilalui demi cita-cita. Rangkaian acara GMC ini diakhiri dengan doa dan penayangan video napak tilas siswa. Tampak kesedihan, tangis dan haru di wajah siswa-siswi dan dewan guru.

Tetaplah menjadi kebanggaan guru dan orangtua ya, Nak

Light up the Dreams to Catch up the Stars of Future!

Angkatan Tujuh, Satu Tujuan…

Insan Islami Cerdas Bermartabat…

Written by : Renita Prahastiani, S.Pd.
Edited by : Syofian Hadi, S.Pd., Gr.
Uploaded by : Fendy Afif Affandy, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran