Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Mengusung tema “Prayers and Blessing on Your Graduation and for Your Future”, rangkaian acara Global Madani Commencement (GMC) 2020 SMP  Global Madani dilakukan secara dua tahap. Tahap pertama yakni prosesi penyematan  medali dan pembagian sertifikat Hafiz/Hafizah, serta medali  loyalitas  bagi alumni yang juga lulusan dari SD Global Madani. Agenda ini dilaksanakan pada  17 – 18 Juni 2020 bertempat  di As-Salam Hall Sekolah Global Madani. Acara penyematan medali ini dibagi menjadi 4 sesi setiap harinya, dan setiap sesi hanya dibatasi oleh sepuluh siswa tentunya dengan  menerapkan  protokol kesehatan tanggap Covid-19. Peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan ketika memasuki area Sekolah Global Madani, mengecek suhu tubuh, menggunakan hand  sanitizer, serta selalu menerapkan physical distancing.

Tahap kedua kegiatan ini merupakan acara inti, yakni Virtual Global Madani Commencement (Virtual GMC) yang dilaksanakan  pada Sabtu, 20 Juni 2020 bertempat di Keneda Hall Sekolah Global Madani, dengan berbagai rangkaian acara dari awal hingga akhir yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 9 melalui aplikasi zoom.

Beberapa sambutan diberikan dalam acara ini, diantaranya oleh Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani M.Sc. (Direktur  Akademik dan Kesiswaan),  Ms. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc. (Kepala SMP Global Madani), Bapak Dharmawan Lubis, S.Kom., M.M. (Perwakilan orang tua siswa), dan M. Dzaky Almusyafa (Perwakilan wisudawan angkatan ke-7 SMP  Global  Madani.)

Dalam sambutan Kepala SMP Global Madani, beliau mengutip pesan yang sangat bagus dari Najwa Sihab dengan  harapan untuk para wisudawan 2020 agar tetap semangat untuk  meraih  cita  dan  terus mengejar mimpi  walaupun  di tengah pandemi, “Wisuda itu panggung, bukan bukti. Tidak menghadiri wisuda fisik, tidak mengurangi kualitasmu sebagai pelajar. Justru ini saatnya pembuktian itu. Bukan dengan toga dan ijazah, tapi upaya dan jerih payah.  Dan itu dimulai dari  hari ini.”

Acara diakhiri dengan lantunan doa dan pemutaran video saat siswa-siswi berpamitan dan memohon maaf kepada para guru  saat penyematan medali dengan diiringi puisi syahdu  yang dibacakan oleh Mrs. Tria selaku MC sekaligus salah satu HRT kelas 9 menambah haru  biru suasana closing  virtual  graduation  ini.

Semoga Virtual GMC ini menjadi acara yang mengesankan dan dapat menjadi penyemangat para wisudawan dan wisudawati berjuang meraih kesuksesan. Tetaplah menjadi rendah hati walaupun kelak menjadi petinggi. Semoga Allah SWT senantiasa mengiringi langkah para alumni Sekolah Global Madani untuk tetap menjadi Insan Islami Cerdas Bermartabat. Aamiin ya Robbal’aalamiin…

Written by : Fika Oktafia, S.Pd.
Edited by : Fathul Anwariyah, S.Pd., Gr.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran