Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Seluruh siswa kelas VI SD Global Madani mengikuti kegiatan homestay bertemakan “Membentuk Karakter Siswa-siswi yang Independen dan Berwawasan Lingkungan” yang dilaksanakan pada Rabu – Jumat, 2 – 4 November 2022, di Pekon Sumber Mulyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus.

Setibanya di desa tujuan, peserta homestay disambut oleh penduduk dan kepala desa setempat. Penyerahan peserta homestay dari pihak sekolah ke pihak desa dilakukan langsung oleh Kepala SD Global Madani, Ms. Yeni Marlena, S.Pd. dan diterima oleh kepala pekon, Bapak Riswantoro. Terdapat total 8 (delapan) kelompok siswa dan guru yang menempati rumah warga, yang selanjutnya disebut dengan orang tua asuh.

Selama kegiatan berlangsung, peserta homestay melakukan kegiatan dan membantu pekerjaan sehari-hari keluarga orang tua asuh mereka, seperti memasak, mencuci piring, menyapu, berkebun, dan lain-lain. Selain itu, para siswa juga turut serta dalam kegiatan masyarakat seperti nonton film Islami dan lomba bersama anak-anak TPA, salat berjamaah bersama warga desa, kerja bakti, dan kunjungan ke PAUD/KOBER.

Kegiatan homestay bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar lebih mandiri dan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan, dapat bersosialisasi dengan orang yang baru ditemui, serta belajar bersyukur. Tujuan ini selaras dengan SAKU (Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan) atau NASEC (Nine Aspects of SGM Enriched Curriculum) yang dimiliki Sekolah Global Madani. Beberapa aspek yang mendukung kegiatan homestay antara lain pendidikan keislaman, karakter, soft-skills, life-skills, serta wawasan global dan lingkungan.

Penulis Eka Setiawati, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran