Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Kegiatan outing class di SMA Global Madani merupakan salah satu kegiatan unggulan yang dimiliki. Berbagai macam kegiatan disesuaikan dengan jenjang grade yang ada. Untuk kelas XI kegiatan yang diikuti adalah Student Camp, dimana seluruh siswa selama 3 hari melatih kemandirian, pengembangan karakter, pengembangan lifeskills dan Softskills serta penerapan SAKU GM secara langsung di luar sekolah. Dalam kegiatan ini siswa dilatih menjadi pribadi yang tangguh, dapat membentuk team work yang baik dengan siswa lainnya, dan tentunya tidak bergantung pada orang lain. Alhamdulillah kegiatan Student Camp telah dilaksanakan dengan baik dari tanggal 2 sd 4 Oktober 2019 bertempat di Taman Wira Garden, Bandar Lampung. Kegiatan dibuka dengan materi Leadership yang disampaikan langsung oleh Wakil Kepala SMA Global Madani bidang kesiswaan, Mr. Syofian Hadi, S.Pd., Gr. Kegiatan berlanjut dengan pendirian tenda, setiap kelompok mendirikan tenda secara mandiri. Menjelang senja siswa bersama sama bersiap siap dengan gema berzikir seraya menunggu adzan maghrib. Selama kegiatan berlangsung tidak henti-hentinya siswa dan guru senantiasa bersyukur atas nikmat alam yang telah ALLAH SWT limpahkan.


Di hari kedua kegiatan siswa  dimulai dengan senam pagi, bermain voli, dan games keakraban dan teamwork, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outbond. Dalam kegiatan outbond siswa diharuskan melewati rintangan-rintangan di 5 pos yang berbeda. Di setiap pos siswa dihadapi dengan tantangan berbeda yang menuntuk kekompakan tim, kerjasama yang apik, kecerdasan emosional dan ketelitian agar dapat menyelesaikan misi. Alhamdulillah seluruh peserta dapat melewati pos dengan baik dan diakhiri dengan rileksasi di sungai. Puncak acara student camp ditandai dengan pesta api unggun. Semua peserta menumpahkan rasa bahagianya malam itu, dengan bernyanyi bersama dan menikmati hangatnya malam. Tidak hanya siswa namun guru juga ikut larut dalam kebahagian Bonefire camp. Rangkaian acara di hari terakhir ditutup dengan “ngeliwet” bersama seluruh peserta dan dewan guru menikmati hasil masak bersama seluruh peserta.

Semoga 3 hari mengikuti kegiatan student camp seluruh siswa dapat lebih disiplin dan mandiri sehingga terwujudnya insan yang tidak hanya cerdas dalam kegiatan akademik, namun juga tanggap dalam kegiatan non akademik. Salam student camp 2019/2020. Angkatan Delapan, siap menjadi harapan!

 

Written by : Nofria Yuliyanti, S.Pd.
Editor : Syofian Hadi, S.Pd. Gr.
Uploaded by : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply