Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, pada hari Senin dan Selasa, tanggal 27 dan 28 Mei 2019 SMA Global Madani telah melaksanakan kegiatan Class Meeting. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas X dan XI SMA Global Madani. Agenda ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh SMA Global Madani setelah selesai melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) TA. 2018/2019 dengan tujuan mengaplikasikan NASEC (Nine Aspects of SGM Enriched Curriculum). Kegiatan Class Meeting kali ini bertepatan pada bulan suci Ramadhan, sehingga kegiatan yang dilakukan pun disusun agar siswa dan siswi dapat meningkatkan ibadah pada bulan suci ini.

Kegiatan Class Meeting ini dibuka pada pukul 08.00, dimulai dengan seluruh siswa dan guru melaksanakan salat dhuha di Masjid Al-Madani yang dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh M. Reinaldi Akuan siswa kelas XI IPS. Dalam kultumnya Renaldi menjelaskan tentang ketaatan kepada Allah, Rasul, Ulil Amri, orang tua dan guru.
Usai penyampaian kultum kegiatan selanjutnya yaitu quiz. Quiz disajikan melalui slide LCD berisi pertanyaan dan tebak gambar yang berkaitan dengan pengetahuan Islam. Siswa yang dapat menjawab akan mendapatkan doorprize yang telah disiapkan oleh panitia. Doorprize berupa buku-buku bacaan Islami. Seluruh siswa sangat antusias untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh panitia.

Pukul 09.00 sampai dengan 09.45 kegiatan dilanjutkan dengan tadarus Alquran. Masing-masing siswa ditargetkan dapat membaca Alquran sebanyak 1 juz, hal tersebut dilakukan agar setiap siswa dan siswi SMA Global Madani memiliki kecintaan pada Alquran, seperti tema Class Meeting kali ini “Sejuta Cinta untuk Ramadhan, Sejuta Cinta untuk Alquran” . Setelah tadarus Alquran, siswa break sejenak dan kegiatan dilanjutkan dengan bedah film Islami. Setelah menyaksikan film, siswa diminta untuk menjelaskan hikmah yang dapat diambil dari film tersebut. Kemudian kegiatan Class Meeting pada hari pertama ditutup dengan salat zuhur berjamaah.

Agenda di hari kedua diawali dengan salat dhuha dan penyampaian kultum oleh ananda Langga Andika Surya kelas X IPA 1 dan M. Adi Pratama kelas XI IPA 2. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan quiz dan tadarus Alquran kembali. Pada pukul 09.30 sampai dengan 10.00 siswa membersihkan dan merapihkan kelas masing-masing supaya saat libur kondisi kelas dalam keadaan bersih dan rapih.
Pada pukul 10.15 kegiatan dimulai kembali dengan kajian yang disampaikan oleh Kepala SMA Global Madani, Mr. Rofi’ Darojat, Lc., M.H. dengan tema “Sinyal Dajjal di akhir Zaman”. Seluruh siswa memperhatikan penjelasan dari Mr. Rofi dengan baik, terlebih Mr. Rofi memberikan doorprize kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang beliau berikan ke siswa. Setelah penyampaian materi dari Mr. Rofi, seluruh siswa melaksanakan salat zuhur berjamaah dan kegiatan Class Meeting ditutup dengan seluruh siswa bersalam-salaman dengan bapak ibu guru. Akhirnya, kegiatan Class Meeting semester genap tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik, semoga seluruh siswa dapat terus meningkatkan kualitas ibadahnya sebaik mungkin di manapun mereka berada.

Writer : Saifulloh Ali, S.Pd. I.
Editor : Syofian Hadi, S.Pd.
Uploaded : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply