Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

SMP Global Madani mengadakan praktik manasik haji di area Islamic Centre Bandar Lampung pada Rabu, 11 Desember 2019 sebagai aplikasi dari pembelajaran Praktik Ibadah (materi haji dan umrah). Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 86 siswa dan didampingi oleh 7 guru.

Kegiatan ini diawali dengan shalat safar berjamaah yang diimami oleh M. Ilham Pangestu. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan angkutan umum yang dibagi menjadi 8 kloter. Meskipun dibawah terik matahari, dengan menggunakan kain ihram para siswa laki-laki maupun perempuan sangat antusias menjalankan serangkaian rukun haji yang sudah mereka pelajari sebelumnya seperti lempar jumrah, tawaf, said an sebagainya. Kegiatan ini dipandu oleh Abi Edi Purwanto, S.Pd.I. sebagai Muthawwif. Selain itu salah satu perwakilan siswa dari kelas IX, M. Kaka Ihsan Nanda diminta untuk menyampaikan khutbah arafah yang merupakan pelengkap dari rangkaian manasik haji.

Manasik haji merupakan salah satu sarana siswa untuk belajar dan sekaligus mengaplikasikan NASEC (Nine Aspect of SGM Enriched Curriculum). Aspek tersebut terdiri dari keislaman, karakter, softskill, lifeskill, bahasa, kewirausahaan, wawasan lingkugan, wawasan global, dan ICT. Semoga kegiatan ini akan semakin mengokohkan karakter siswa/I SMP Global Madani sebagai insan islami cerdas bermartabat.

Written by : Gresvi Daratama, S.Pd.
Edited by : Ririn Tria Piani, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran