Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Kesuksesan seorang anak merupakan kebanggaan setiap orang tua, namun keberhasilan seseorang anak tentu tidak terlepas dari peran orang tua. Mulai dari pendidikan dan kebiasaan, semua terbentuk dari orang tua. Pentingnya peran orang tua sebagai pembimbing untuk anaknya menjadikan orang tua memiliki posisi yang krusial atas keberhasilan anaknya. Pada dasarnya dukungan orangtua sangat penting dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan buah hatinya. Namun, masih ada sebagian orangtua yang belum begitu menyadari akan perannya dalam mendukung pendidikan anak dan menyerahkan sepenuhnya pada sekolah. Berangkat dari hal ini, sekolah menyadari perlu pemahaman yang sama dalam konsep mendampingi anak untuk mencapai kesuksesannya. Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan Motivasi dan Istighosah khusus untuk seluruh siswa kelas XII beserta orang tua Tahun Akademik 2020/2021 pada  hari Jumat, 26 Maret 2021 bersama praktisi psikologi bapak Pariman, M.Psi,. Psikologi. Kegiatan yang dihadiri juga  oleh seluruh dewan guru ini berlangsung melalui zoom meeting.

Pemateri menyampaikan bahwa hal penting yang harus dilakukan orang tua dalam mendukung kesuksesan anak baik dalam ujian masuk perguruan tinggi ataupun sekolah kedinasan dan lainnya, orang tua diharapkan dapat membantu anak mencapai tujuannya dengan mengenal dan memaksimalkan potensi yang ada pada diri anak. Jangan biarkan anak-anak merasa sendiri dalam menentukan masa depannya, sebab dalam usia yang belum matang anak bisa saja salah mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Orang tua juga harus menjadi pembelajar agar dapat mengarahkan anak tanpa memaksa agar mereka dapat menjalankan kehidupan di masa yang akan datang dengan penuh tanggung jawab.

Melalui agenda ini, orang tua dan guru diingatkan kembali bahwa setiap anak memiliki potensi atau karakternya masing-masing yang dapat dimaksimalkan melalui sarana pendidikan yang tepat untuk hidup dengan lebih mandiri sekaligus mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Hal lain yang tidak kalah penting tentunya doa dari semua pihak orang tua dan juga bapak/ibu guru semoga ananda sekalian dimudahkan dalam melangkah mencapai cita-cita.

Writer  : Nofria Yuliyanti, S,Pd.

Editor  : Syofian Hadi, S.Pd., Gr.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran