Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang sangat tepat untuk memberi pengenalan yang utuh kepada siswa tentang nilai-nilai perjuangan, kepahlawanan, dan patriotisme dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Sekolah Dasar Global Madani melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (Independence Day) ke-76 pada Rabu, 18 Agustus 2021. Kegiatan dengan tema “Membangun Ketangguhan Bangsa untuk Merdeka dari Pandemi” ini diadakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh siswa kelas I-VI SD Global Madani.

Seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI mengikuti berbagai macam perlombaan. Terdapat 4 cabang lomba di antaranya lomba menyanyi dan fotogenik untuk lower grade dan lomba menyanyi serta lomba cipta puisi untuk upper grade. Perlombaan diikuti secara online dengan mengirimkan hasil perlombaan berupa gambar dan video yang telah dikirim oleh siswa mulai tanggal 14-17 Agustus 2021. Meskipun perlombaan dilaksanakan secara online, seluruh siswa sangat antusias dan sportif dalam mengikuti semua cabang lomba. 

Pada Rabu, 18 Agustus 2021, kegiatan Independence Day dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi lower grade (kelas I-III) dimulai dari pukul 08.30 s.d. 10.00 WIB, setelah itu dilanjutkan sesi upper grade (kelas IV-VI) dimulai dari jam 10.30 s.d. 12.00 WIB. Di setiap sesi, kegiatan diawali dengan pembukaan, doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian mendengarkan sambutan sekaligus pembacaan teks proklamasi oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. Kegiatan dilanjutkan dengan bersama menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Mars Global Madani, kemudian mendengarkan pengumuman pemenang lomba. Adapun pemenang masing-masing lomba adalah sebagai berikut:

  1. Lomba Lower Grade :
  2. Lomba Menyanyi
    1. Juara I : Mikaila Ayu P. (II A)
    2. Juara II : M Daffa Arya Ghossan (I B)
    3. Juara III : Arsanda Kirana Damar (III C)
    4. Juara Favorit : Kiyomi Syakila Lukman (II B)
  3. Lomba foto genik
    1. Juara I : Sahira Azzahra (I B)
    2. Juara II : Syafeeba Amanda (II C)
    3. Juara III : Parisya Almira (II C)
    4. Juara Favorit : M. Hatta Mulya (III C)
  4. Lomba Upper Grade :
  5. Lomba Menyanyi
    1. Juara I : Muhammad Fathan Asadel S (V C)
    2. Juara II : Kayla Nadia Azka Dewi (VI A)
    3. Juara III : Zahra Mughny Khairunnisa (IV C)
    4. Juara Favorite : Bintang Raksyaka Putra  (IV B)
  6. Lomba Cipta Puisi
    1. Juara I : Adinda Nayla Khayyirah (VI C)
    2. Juara II : Aqil Ihsan Hadi (VC)
    3. Juara III : Khalisa Himaya (IV A)
    4. Juara Favorite : M. Abid Abqari (IV A)

Semoga perayaan HUT Kemerdekaan RI yang telah menjadi bagian dari agenda tahunan  tidak sekedar menjadi ekspresi suka cita tanpa makna, melainkan turut menanamkan nilai-nilai positif seperti sikap patriotisme, cinta tanah air, kerja sama, sportivitas, sabar, teliti, dan pantang menyerah dari para pejuang bangsa kepada para siswa serta senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditulis oleh Lusi Astri, S.Pd., editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran