Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda saat ini. Karakter bangsa menjadi aspek penting untuk kualitas SDM dan perlu dibentuk dan dibina sejak dini. Sekolah berfungsi menjadi sarana untuk menuntut ilmu, juga menjadi lingkungan sosial bagi siswa untuk belajar bersosialisasi sebelum siswa menghadapi lingkungan masyarakat yang lebih luas. Pendidikan karakter yang menjadi rujukan sekolah akan tercapai secara optimal jika karakter keluarga dan masyarakat saling mendukung. Pola pengasuhan positif pun menjadi sangat penting dalam membentuk karakter anak karena karakter akan menentukan sikap dan tanggung jawabnya di masa depan. Saat karakter positif mulai terbentuk dalam diri siswa, pengendalian diri siswa terhadap pengambilan keputusan tentang sesuatu yang benar dan salah sudah mulai berkembang dan tertanam dalam dirinya. Mengingat pentingnya hal-hal tersebut, SD Global Madani mengadakan seminar parenting dengan tema “Menciptakan Generasi Masa Depan melalui Pendidikan Karakter dan Pola Pengasuhan Positif”

Kegiatan seminar parenting tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2019 di As-Salam Hall Sekolah Global Madani dengan pemateri Bapak Supriono, S. Si., CPM, CMLP atau yang akrab disapa Kak Rio. Acara yang berlangsung dari pukul 08.30-12.00 WIB ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari orangtua siswa kelas III dan V serta dewan guru SD Global Madani. Kegiatan diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Pengelola YPGM, Dr. Dyah Indriana Kusumastuti, S.T., M.Sc. Dilanjutkan dengan pemaparan materi seminar yang disampaikan oleh Kak Rio sekaligus sesi tanya jawab, doa, dan istighosah.

Dalam seminar tersebut, banyak ilmu dan kiat-kiat bagaimana mendidik anak dengan menerapkan pendidikan karakter dan pola pengasuhan positif yang menjadi landasan mental yang baik untuk para siswa SD Global Madani dalam menghadapi masa tumbuh kembangnya di jenjang pendidikan lebih lanjut dan masa depannya di era modern. Semoga dengan terlaksananya seminar ini guru dan orangtua dapat lebih bekerja sama dengan lebih baik dalam mendidik putra-putri harapan bangsa.

Ditulis oleh Rita Yunita, S.Pd
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply