Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Sekolah Dasar Global Madani kembali sukses mengadakan kegiatan motivasi USBN. Kegiatan motivasi ini diadakan oleh SD Global Madani untuk membangun semangat serta mempersiapkan mental siswa untuk siap menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional, tidak hanya untuk siswa, orangtua juga diharapkan dapat mendukung dan memberikan pengertian kepada siswa dalam persiapan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Januari 2020. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00–12.00 WIB.

Rangkaian kegiatan ini, diawali dengan gema wahyu illahi dan tilawah Al-Quran yang dilantunkan oleh ananda Kevin Keandre Santoso dan ananda Khayriza Alifa Wardhana. Selanjutnya, menyanyikan lagu Hymne Global Madani yang dipimpin oleh ananda Nadhira Nafisha Utami. Acara motivasi dibuka oleh Pengelola Yayasan Pendidikan Global Madani, Dr. Dyah Indriana Kusumastuti, S.T.,M.Sc., sekaligus memberikan sambutan. Dalam acara ini hadir pula Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd, para wakil kepala sekolah, dewan guru, dan orangtua siswa/siswi kelas VI.


Kegiatan motivasi yang menghadirkan motivator tingkat nasional dengan panggilan akrabnya Kak Suhe ini berlangsung dengan lancar dan begitu bermakna. Motivasi tersebut sangat menyentuh, sehingga sukses membuat para guru, orangtua dan siswa terharu biru dan termotivasi. Untuk kegiatan motivasi tahun ini ada yang berbeda, siswa dan orangtua ditempatkan secara terpisah. Pada awal acara siswa diminta untuk salat Dhuha dan muroja’ah di Masjid Al-Madani, sedangkan orangtua sudah memulai kegiatan di As-salam Hall. Selain itu ada empat anak yatim piatu yang diikutsertakan untuk menjadi cermin bagi orangtua dan siswa dalam bersyukur karena saling memiliki. “Anak seperti kertas kosong, sebagaimana dalam penjelasan ilmu psikologi dalam teori John Locke yang dikenal dengan istilah tabularasa, ketika anak lahir mereka bersih seperti kertas putih dan orangtua lah yang memberikan warnanya” kalimat pembuka oleh Kak Suhe yang bernama lengkap Suhendra. Terdapat dua tipe orang sukses yang disampaikan Kak Suhe dalam motivasi tersebut, yang pertama tipe sukses seperti kucing, yang kedua tipe sukses seperti harimau, kemudian Kak Suhe mencontohkan jika tipe kucing hanya bersuara meong dan terdengar lemah sedangkan tipe harimau bersuara mengaum dan kuat, Kak Suhe meminta siswa untuk menjadi tipe orang sukses yang seperti harimau, mengaum dan kuat, jika nanti menghadapi semua ujian seperti USBN maka akan menjadi tetap kuat serta pantang menyerah. Menjadi generasi berkah dengan selalu mengingat Allah. Akhir acara ditutup dengan muhasabah, penggalangan dana untuk anak yatim piatu serta doa untuk kelancaran dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional.

Sukses USBN 2020 …. Never Ever Give Up, You Have a Chance to Change Your Life

Ditulis oleh Asytharika, S.Pd.
Editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran