Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pada tanggal 27 November 2018 sampai dengan 5 November 2018 SMA Global Madani menyelenggarakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Akademik 2018/2019. Kegiatan PAS ditujukan untuk mengukur ketercapaian hasil belajar siswa selama proses pembelajaran yang telah dilewati selama semester ganjil. Selain itu kegiatan tersebut didasari oleh UU Nomor 2 tahun 1998 tentang Sistem Pendidikan Nasional dimana pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan pengajaran atau latihan bagi peranannya dimasa yang akan datang. Kegiatan PAS Ganjil yang dilaksanakan SMA global Madani, selain untuk mengevaluasi pembelajaran juga memberikan sarana bagi siswa untuk berlatih berintegritas serta bekerja keras demi tercapainya nilai yang maksimal. Tentunya hal trersebut tidak terlepas dari pengembangan softskill yang merupakan salah satu poin dari NASEC yang merupakan kurikulum kebanggaan Sekolah Global Madani dalam mencetak insan islami cerdas dan bermartabat.

Kegiatan PAS Ganjil SMA Gobal Madani tahun akademik 2018/2019 diikuti oleh 241 siswa yang terdiri dari 84 siswa kelas X, 85 siswa kelas XI, dan 72 siswa kelas XII. Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan dalam PAS kali ini terdapat 18 mapel untuk kelas X, XI, dan XII. Mata pelajaran tersebut terdiri dari mata pelajaran wajib, peminatan, lintas minat dan muatan lokal.

Dengan berakhirnya kegiatan PAS pada tanggal 5 Desember 2018, alhamdulillah, proses ujian berjalan lancar dan antusias para siswa dalam mengukir prestasi, integritas dan kerja keras terbukti di meja ujian. Semoga usaha yang telah dilalui para siswa akan menuai hasil yang maksimal dan menjadi tonggak kesuksesan mereka di masa yang akan datang. Well done!.

Penulis : Jaula, S.Pd.
Editor : Irayanti, S.Pd., Syofian Hadi,S.Pd, Rofi Darojat, Lc., M.H.
Unggah : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran