Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Di SD Global Madani, peringatan Hari Guru menjadi momen yang ditunggu-tunggu dan merupakan sebuah kegiatan rutin setiap tahunnya. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ruang kepada guru untuk merayakan hari jadi para pendidik ini, diselenggarakan dengan berbagai perlombaan untuk siswa dan guru. Dengan tema nasional “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” diharapkan para guru dapat terus mengembangkan kreativitasnya dan tetap menjalankan peran utama sebagai pendidik dalam proses pembelajaran.

Peringatan Hari Guru Nasional SD Global Madani Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan pada tanggal 17-25 November 2021. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan, antara lain yaitu perlombaan siswa, perlombaan guru serta upacara virtual yang disaksikan oleh siswa/i melalui youtube Global Madani. Sebanyak 377 siswa dari kelas I-VI ikut menyemarakkan peringatan Hari Guru dengan ikut serta dalam perlombaan, yaitu menulis puisi, menulis surat untuk guru, dan mewarnai. Kemudian pada tanggal 25 November 2021, siswa/i diminta untuk mengikuti upacara oleh para guru sekaligus pengumuman lomba yang disiarkan melalui channel youtube Sekolah Global Madani. Sedangkan rangkaian kegiatan perlombaan guru antara lain pembuatan video pembelajaran, pembuatan video muraja’ah dan circle time, serta pembuatan video simulasi pembagian rapor. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru SD Global Madani. Seluruh guru berpastisipasi dan antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan memberikan video-video terbaik sesuai dengan cabang lomba yang diikuti. Acara puncak peringtan hari guru dilaksanakan pada tanggal 27 November 2021. Adapun kegiatan yang diadakan pada hari tersebut dimulai dengan upacara yang diikuti oleh pimpinan dan seluruh guru. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba video guru dan disambung dengan tukar kado antarguru, serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Dengan adanya kegiatan peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, semoga para guru dapat meningkatkan kreativitas dan integritasnya dalam pembelajaran meskipun dalam masa pandemi, sehingga Sekolah Global Madani tetap unggul dan menjaga kualitas pembelajaran.

Ditulis oleh Latifa Febriani, S.Pd., Editor Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran