Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Alhamdulillah, pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 bertempat di Aula As-Salam Sekolah Global Madani, telah berlangsung kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI. kegiatan ini dihadiri oleh 87 anggota Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dan pengawas. Agenda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh MGMP-PAI setiap bulannya dengan tujuan untuk tukar ide dan gagasan antar guru PAI sekota Bandar Lampung, penguatan konten dan komponen pembelajaran PAI serta pengembangan profesi kependidikan. Selain beberapa tujuan tersebut, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun sekaligus mempererat ukhuwah antar GPAI Kota Bandar Lampung.

Pada MGMP kali ini, kegiatan dihadiri oleh : Drs. Suhabsi., M.Pd.I (Anggota Pokjawas SMA/SMK Kota Bandar Lampung), Drs. A. Purwanto, M.Pd.I (Ketua MGMP PAI SMA Provinsi Lampung), Drs. Ibnu Mayah, M.Pd.I (Ketua MGMP PAI SMK Provinsi Lampung), Wahyudi, S.Pd.I, M.Pd.I (Ketua MGMP PAI SMK Kota Bandar Lampung), Drs. Mulyono, M.Pd.I (Ketua MGMP PAI SMP Kota Bandar Lampung), Iskandar, S.Pd., M.Pd. (Ketua MGMP Geografi Provinsi Lampung), Zusuf Amin, S.Pd. (Ketua MGMP Bahasa Perancis Kota Bandar Lampung), Yoharnes, S.Si. (Ketua MGMP Biologi Kota Bandar Lampung), Drs. Unggul (Ketua MGMP Bahasa Inggris Kota Bandar Lampung) dan Heri Ismet, S.Ag., M.Pd.I (Anggota MKKS Kota Bandar Lampung).

Kegiatan MGMP kali ini terasa sangat spesial, karena selain dapat melaksanakan tujuan pengembangan profesi kependidikan dan seminar bertajuk “Active Learning Methodes Dalam Pembelajaran PAI” yang dinarasumberi oleh Ibu Titin Widyawati, S.Hum., M.Pd.I (Guru PAI SMAN 9 Bandar Lampung), pada kegiatan MGMP kali ini juga telah dilaksanakan pelantikan pengurus MGMP-PAI untuk periode 2018-2022. Kegiatan ini secara resmi dibuka dan pelantikan secara resmi dipimpin oleh Kepala Seksi PAKI Kementrian Agama Kota Bandar Lampung Drs. H. Syukron, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi PAKI Kementrian Agama Kota Bandar Lampung menyampaikan kepada segenap GPAI untuk terus bersemangat menjadi agent of change, terus berkiprah dalam peningkatan mutu pendidikan keagamaan dan terus berinovasi dalam peningkatan kualitas pendidikan bagi segenap peserta didiknya.

Alhamdulilah, semua rangkaian kegiatan MGMP-PAI termasuk pelantikan pengurus periode 2018-2022 berjalan dengan baik dan lancar. Semoga semua rangkaian kegiatan yang telah berjalan penuh dengan manfaat dan MGMP PAI di bawah kepengurusan yang baru semakin berkembang dan maju.

Bravo MGMP PAI. Maju bersama, Sukses Bersama … !!!

Writer : Rofi’ Darojat, Lc., M.H.
Uploaded : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran