Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | on , , | No comments

Pada Rabu, 23 September 2020 SMP Global Madani menerima kunjungan supervisi pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung yaitu Drs. Edy Supriyono M.Pd., Eva Magdalena M.Pd., dan  Hj. Erna, M.Pd. dalam rangka  Moneva (monitoring dan evaluasi).

Dalam kondisi pandemik saat ini, pelaksanaan Moneva dilakukan secara singkat pada pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB bertempat di As-Salam Hall dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh guru dan pengawas harus cek suhu tubuh, mencuci tangan, tidak melepas masker, dan menjaga jarak.

Adapun instrumen yang dinilai oleh pengawas adalah instrumen supervisi manajerial, instrumen pemantauan guru dalam pelaksanaan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), dan instrumen partisipasi/ keterlibatan orang tua siswa dalam PJJ. Seluruh proses penilaian yang dilakukan oleh pengawas berjalan lancar dan tertib. Dalam penyampaiannya, pengawas mengapresiasi SMP Global Madani yang telah melakukan pembelajaran dengan sangat baik karena sudah melibatkan orang tua siswa serta pemanfaatan berbagai macam media dan sumber belajar dalam pembelajaran jarak jauh.

Selama proses pelaksanaan Moneva banyak ilmu dan pembelajaran berharga yang kami dapatkan dari para pengawas. Dari keseluruhan penilaian instrumen yang disupervisi, SMP Global Madani mendapatkan nilai rata-rata 92,5 dengan predikat (A). Dengan adanya monitoring dan evaluasi ini, kita dapat mengukur tingkat kemajuan sekolah, serta lebih memotivasi seluruh guru di SMP Global Madani untuk selalu mengembangkan potensi agar terus berkreativitas tanpa batas dalam pembelajaran guna memberikan yang terbaik untuk anak didik kita dalam kondisi apapun.

Writter: Fika Oktafia, S.Pd.
Editor: Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tags: , ,

Leave a Reply

Info Pendaftaran