Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Program Motivasi  merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh SMA Global Madani khusus untuk seluruh siswa kelas XII yang dilakukan beberapa kali dalam setahun. Diharapkan dengan adanya program ini siswa-siswi kelas XII bisa menanamkan nilai-nilai kejujuran, semangat, kepercayaan diri dalam Ujian Nasional serta menambah wawasan dan arah tujuan setelah lulus SMA kelak. Motivasi diisi oleh beberapa narasumber yang sangat berkompeten, inspiratif, seperti kepala SMA Global Madani, Pengelola YPGM, alumni, dan tokoh-tokoh inspiratif khususnya di bidang pendidikan.

Rangkaian acara motivasi Tahun Akademik 2019/2020 ini ditutup dengan motivasi bersama orang tua siswa kelas XII. Kegiatan motivasi penutup ini dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Februari 2020 pukul 08.00 s.d 11.45 WIB, bertempat di Masjid Al Madani dengan Bapak Yusuf, M.Pd. sebagai narasumber. Acara ini bersamaan dengan acara penyerahan GM Award bagi alumni yang berhasil lulus Top Ten Universities oleh Yayasan Pendidikan Global Madani.

Dihadiri oleh Direktur Akademik dan Kesiswaan yaitu Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc., narasumber Bapak Yusuf, M.Pd., para orangtua siswa kelas XII, dan para orangtua alumni peraih GM Award, acara motivasi ini berlangsung sangat hikmat. Acara yang dipandu oleh Bapak Untung Junaedi, S.Pd., Gr ini dimulai dengan tampilan video karya siswa kelas XII, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Global Madani yang dipandu oleh Arina Zulfia Rahma (XI IPA 1), dan lantunan gema wahyu ilahi oleh Zaharani Putri Ramadhani (X IPA 3).

Acara selanjutnya yaitu sambutan, yang disampaikan oleh Kepala SMA Global Madani dan Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc. Acara semakin semarak saat penyerahan GM Award Lulus Top Ten Universities oleh Yayasan Pendidikan Global Madani yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh para orangtua alumni yang lulus Top Ten Universities berupa sertifikat dan uang tunai sebesar Rp10.000.000,00. Perwakilan alumni pun menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan Pendidikan Global Madani. Tak kalah menarik, SMA Global Madani juga memberikan reward bagi siswa dan orangtuanya yang datang paling awal dalam acara tersebut. Reward ini diberikan kepada Ipak Azizah, Ade Wahyu, dan Jenita Sari bersama orangtua masing-masing.

Tibalah ke acara inti, yaitu motivasi yang diisi oleh Bapak Yusuf, M.Pd. Seluruh siswa dan orangtua larut dalam motivasi yang disampaikan oleh Bapak Yusuf. Suasana pun semakin haru ketika siwa dan masing-masing orangtua saling memaafkan dan tangis pun pecah menambah suasana haru. Narasumber pun menyampaikan bahwa kesuksesan siswa tidak serta-merta merupakan tanggung jawab sekolah semata, namun harus disertai oleh dukungan dan peran serta orangtua. Sehingga sekolah dan orangtua harus tetap bersinergi dalam menuntaskan pendidikan siswa di sekolah. Acara motivasi ini diakhiri dengan sungkeman siswa dengan orangtuanya serta para guru yang selama ini mendidik dan membimbing mereka. Sampailah di penghujung acara, rangkaian acara ini ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh Hakim Sariansyah (XI IPS).

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran