Orientasi Siswa SMP Virtual Tahun Akademik 2020/2021

0 Comments

Alhamdulillah, kegiatan Oriesis Virtual Tahun Akademik 2020/2021 telah berlangsung dengan lancar dan sukses. Mengusung tema “Sekolah Baruku yang Kurindu”, yang sangat relevan dengan kondisi saat ini karena Pandemi COVID-19 tengah melanda di seluruh dunia sehingga membatasi ruang gerak manusia dalam berinteraksi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan budaya akademik dan lingkungan sekolah kepada para calon peserta didik baru guna mempersiapkan mereka untuk menjadi generasi unggul sesuai dengan visi sekolah Islami, Cerdas, dan Bermartabat. Kegiatan Oriesis Virtual berlangsung selama dua hari melalui aplikasi zoom, yang dilaksanakan pada Senin-Selasa, 13-14 Juli 2020 dan diikuti oleh 87 peserta didik yang terdiri dari siswa kelas VII, serta siswa pindahan kelas VIII dan IX.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bendahara Yayasan Pendidikan Global  Madani Ibu Dr. (Can) Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt. CA. Rangkaian kegiatan Oriesis Virtual diisi oleh berbagai materi menarik seperti Pengenalan Lingkungan Sekolah (Profile Guru, Kurikulum, dan NASEC), Training Motivasi “My School is My Second Home” oleh Mrs. Rani Amrista Wijayanti, S.Pd,. M.Sc selaku Kepala SMP, Sosialisasi Proses Belajar Mengajar (PBM) Online oleh Ms. Niken Septiarini pada hari pertama, kemudian dilanjutkan penyampaian materi pada hari kedua tentang Sosialisasi Excell Appreciaton (EA) dan Code of Conduct of Global Madani (CCGM) oleh Abi Edi Purwanto, S.Pd.I. selaku Wakil Kepala SMP Bidang Kurikulum, Menyanyikan lagu Hymne dan Mars Global Madani yang dipandu oleh Mrs. Sarah Suci Meyrizka, S.Pd. dan ditutup dengan kegiatan posttest.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan Oriesis ini, para siswa-siswi baru dapat menerapkan setiap ilmu yang diperoleh sehingga visi sekolah untuk melahirkan Insan yang Islami, Cerdas, dan Bermartabat dapat terwujud dengan baik.

Written by : Niken Septiarini, S.Pd.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

Arsip

Kategori