Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara pihak sekolah dan orangtua, terutama siswa baru, SD Global Madani selalu melakukan berbagai kegiatan agar tercapai hal tersebut. Salah satu kegiatan tersebut adalah Parent Teacher Conference (PTC). PTC merupakan acara pertemuan antara pihak Sekolah Global Madani dengan orangtua siswa yang rutin diadakan setiap awal tahun ajaran baru. Pertemuan orangtua siswa di awal tahun pelajaran juga sangat penting karena merupakan pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orangtua. Selain itu pertemuan ini juga ditujukan agar orangtua siswa lebih mengenal terhadap SD Global Madani.

PTC SD Global Madani tahun akademik 2018/2019 diadakan pada Kamis, 12 Juli 2018 dengan tema “My School is My Partner for My Child” di As Salam Hall Sekolah Global Madani dan dihadiri lebih dari 70 orangtua siswa baru dan pindahan. Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan oleh Direktur Penjamin Kualitas Pendidikan YPGM, Umi Evi Ghozaly, M.Pd. atas kepercayaan orangtua siswa baru yang telah menjadikan SD Global Madani sebagai pilihan terbaik untuk mendidik putra-putrinya. Acara dilanjutkan dengan pengenalan profil Pengelola YPGM dan Pendidik di SD Global Madani oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum SD Global Madani, Ms. Desvi Kurnia, SR., S.T.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kepala SD Global Madani, Ms. Yeni Marlena, S. Pd. mengenai Kurikulum Nasional dan Plus SD Global Madani, SAKU GM (Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Global Madani), dan CCGM (Code of Conduct Global Madani). Tak lupa pula disampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua yang dapat hadir dalam PTC kali ini, sebab kesuksesan siswa tidak hanya tergantung pada pihak sekolah saja melainkan harus ada kontribusi dari pihak orangtua. Kemudian dipaparkan pula salah satu program unggulan yaitu Excelappreciation (EA) oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ms. Astri Maulina, S.Pd., dikatakan bahwa tujuan adanya EA semata-mata untuk melatih dan mengembangkan kedisiplinan siswa sehingga menjadi Insan Islami Cerdas Bermartabat.

Sesi selanjutnya adalah seminar parenting yang selalu diadakan pada acara PTC dan disampaikan oleh Umi Evi Ghozaly, M. Pd., dengan tema “Mendidik dengan Cinta.” Para orangtua begitu antusias mendengarkan seminar ini. Dikatakan oleh Umi Evi Ghozaly, M. Pd., jadilah orangtua yang mendidik anak dengan kelembutan hati, mengangap anak sebagai bintang keluarga, mengerti dan memahami perasaaan anak, dan mendahulukan pendidikan karakter dibadingkan hanya fokus kepada kognitif anak. Pada sesi terakhir, orangtua mendapatkan penjelesan mengenai tertib administrasi di SD Global Madani yang disampaikan oleh Bendahara YPGM Ibu Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt., CA.

Diharapkan melalui pertemuan ini, pihak sekolah dan orangtua dapat saling berkomunikasi secara kekeluargaan dalam mendidik putra/i di SD Global Madani. Apa yang dilakukan siswa di sekolah perlu diketahui orangtua, dan begitu juga sebaliknya, lingkungan keluarga siswa perlu diketahui guru untuk mengidentifikasi berbagai persoalan yang bisa muncul dalam perjalanan pendidikan nantinya. Semoga ke depannya pihak sekolah tetap menjaga silaturami, kerja sama, dan menyamakan persepsi dalam mendidik generasi bangsa yang ada di SD Global Madani demi keberhasilan dan kesuksesan pembelajaran di sekolah terutama demi keberhasilan siswa.

Ditulis oleh Fendy Afif Affandy, S.Kom.
Editor Yeni Marlena, S.Pd. dan Anis Okta Fiana, S.Pd.I.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran