Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Peran orang tua dalam mendidik buah hati mereka adalah kunci dari kesuksesan setiap anak. Sudah sewajarnya, orang tua perlu mengimplementasikan pola asuh yang seimbang pada anak, bukan pola asuh yang otoriter atau serba membolehkan. Masa anak-anak adalah masa yang di mana berada pada fase yang sangat fundamental, karena pada fase inilah setiap individu mempunyai peluang yang sangat besar untuk pembentukan dan pengembangan pribadi seseorang.  Anak-anak butuh sosok yang selalu memberikan semangat dan motivasi setiap waktunya, supaya mereka tidak kehilangan arah untuk menentukan cita-cita mereka di masa depan. Orang tua adalah figur yang tidak dapat dipisahkan dalam perjalanan panjang seorang anak untuk terus belajar dan berikhtiar dalam menggapai cita-citanya. Mengingat pentingnya hal-hal tersebut, SD Global Madani mengadakan webinar parenting dengan tema “Parents are the First Step for Children to Achieve their Dreams

Selain membahas ilmu parenting, kegiatan ini juga diadakan sebagai bentuk sosialisasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan diikuti oleh siswa kelas V SD Global Madani. Kegiatan yang diadakan secara virtual melalui zoom meeting ini berlangsung pada Sabtu, 4 September 2021 dari pukul 09.00 s.d 12.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 55 peserta yang terdiri dari orang tua siswa kelas V serta dewan guru SD Global Madani. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala SD Global Madani, Yeni Marlena, S.Pd. yang sekaligus memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi parenting oleh narasumber Umi Evi Ghozaly, M.Pd. Acara ditutup dengan tanya jawab dan doa bersama.

Dalam webinar kali ini, banyak sekali ilmu yang disampaikan oleh narasumber terkait dengan persiapan ANBK dan kiat-kiat supaya anak-anak tidak takut menghadapi ANBK. Semoga dengan terlaksananya webinar ini guru dan orang tua dapat lebih bekerja sama dalam mendidik putra-putri harapan bangsa dan sukses mengawal terwujudnya cita-cita mereka di masa depan.         

Ditulis oleh Agung Sukrisna, S.Pd., editor oleh Anis Okta Fiana, S.Pd.I.   

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran