Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran dalam satu semester ini, SMA Global Madani melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester Ganjil T.A 2020/2021 secara daring. Kegiatan tersebut dimulai pada hari Kamis, 26 November 2020 sampai dengan hari Sabtu, 5 Desember 2020. Sebanyak 218 siswa mengikuti kegiatan ini dengan rincian 69 siswa kelas X, 76 siswa kelas XI, dan 73 siswa kelas XII. Selama 9 hari berlangsung semua siswa antusias dan tertib dalam mengikuti kegiatan ini. Mata pelajaran yang diujikan dalam PAS sejumlah 18 mata pelajaran. Mata pelajaran tersebut terdiri dari mata pelajaran wajib, peminatan, lintas minat dan muatan lokal.

Pelaksanaan kegiatan PAS daring SMA Global Madani ini tentunya tidak lupa untuk menerapkan Sembilan Aspek Kurikulum Unggulan Global Madani (SAKU GM) yang merupakan kurikulum unggulan Sekolah Global Madani. Kegiatan di pagi hari dimulai dengan circle time yakni berdoa dan membaca Al-Quran sebagai bentuk penerapan pendidikan islam yang dibimbing oleh HRT melalui media meeting conference.  Setelah itu, siswa mengerjakan soal melalui media Microsoft Form dari Platform Microsoft Office 365.

Sebagai penutup, pada hari Jumat, 18 Desember 2020 dan Sabtu, 19 Desember 2020 telah dilaksanakan pembagian e-rapor yang dapat diakses mulai pukul 08.00 WIB melalui media Online. Kemudian ditindaklanjuti dengan pemaparan hasil belajar dari HRT kepada orang tua siswa. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Video Conference yang berlangsung pada pukul 09.00 s.d 12.00 WIB. Kegiatan ini berlangsung lancar dengan jadwal dan durasi kurang-lebih 15 menit untuk masing-masing orang tua siswa.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua yang telah mendampingi para siswa selama proses pembelajaran daring. Semoga kolaborasi serta sinergi antara pihak sekolah dan orang tua tetap terjalin agar siswa/i kita menjadi pribadi yang sholeh- sholehah, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi bangsa dan negara. Kemudian pelaksanaan PAS daring dan pembagian e-rapor ini diharapkan siswa dapat melatih diri untuk bersikap jujur dan percaya diri akan kemampuannya masing-masing sehingga dapat terwujud insan yang islami, cerdas serta bermartabat.

Writer : Fendy Afif Affandy, S.Kom.
Editor : Jaula Septi Ardini, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran