Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung landai masih memaksa pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun ini tetap menggunakan sistem daring. Namun keadaan ini tak menyurutkan  semangat dan animo siswa-siswi SMP Global Madani dalam proses pembelajaran setiap  harinya sampai pada pelaksanaan PAS, sehingga kegiatan PAS dapat berlangsung dengan lancar. 

Kegiatan PAS dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan, terhitung mulai 26 November sampai dengan 7 Desember 2020. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP Global Madani sebagai evaluasi pembelajaran yang bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi siswa selama satu semester ini.

Pelaksanaan PAS mengujikan 15 mata pelajaran yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dengan jadwal dua mata pelajaran setiap harinya. Kegiatan ini diawasi langsung oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan dewan guru yang masih setia menggunakan Microsoft 365 dengan fitur Microsoft Teams dan Google Form, karena aplikasi ini sangat efektif juga relevan dengan kebutuhan siswa  dan guru  dalam  proses pembelajaran hingga evaluasi.

Selama kegiatan ini berlangsung, siswa-siswi SMP Global Madani tetap disiplin dan on time. Kegiatan rutin pagi tetap dilaksanakan sebelum memulai ujian, seperti salat Dhuha, mengaji, hapalan hadis dan doa harian. Alhamdulillah, seluruh siswa dapat mengakses soal yang diberikan tanpa hambatan yang berarti.

Semoga kegiatan PAS ini dapat menjadi sarana evaluasi pembelajaran yang akurat untuk mengetahui kemampuan siswa selama satu semester pembelajaran daring, serta seluruh siswa bisa mendapatkan  hasil yang maksimal sesuai dengan harapan dan usaha yang telah dilakukan.

Writter: Yunita Puspitasari, S.Pd.
Editor: Fika Oktafia, S.Pd.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Info Pendaftaran