Call Us:   0721-8011325 or fax. 0721-8011329

posted by | No comments

Academic Culture Training (ACT) atau Pelatihan Budaya Akademik Sekolah (Pelatbas) Global Madani merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada awal tahun akademik oleh Yayasan Pendidikan Global Madani (YPGM) bagi guru dan pegawai baru Sekolah Global Madani. Pelatbas angkatan ke 9 pada tahun 2019 yang diikuti oleh 21 guru dan pegawai ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 26-28 Juni 2019, pukul 07.00 – 17.30 di ruang rapat Aya Sophia, SD Global Madani.

Pembukaan Pelatbas tahun ini dibuka oleh Ketua YPGM, Prof. Dr. Ir. H. Abdul Kadir Salam, M.Sc. dan dihadiri oleh seluruh pengelola yayasan dan kepala SD-SMP-SMA Global Madani beserta wakil. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan budaya akademik sekolah dengan baik sehingga para peserta yang direkrut melalui proses penjaringan yang ketat ini dapat bekerja dengan dedikasi, integritas, loyalitas dan totalitas (DILT) yang baik.

Selama pelaksanaan pelatihan, para peserta sangat semangat memperkaya informasi dan pengetahuan yang disampaikan oleh pemateri-pemateri Pelatbas tahun ini, antara lain sebagai berikut:

Expectation (Dr. Ir. Dyah Indriana Kusumastuti, M.Sc.)

History and Road-Map of Global Madani Development (Dr. Ir. Erwanto, M.S.)

Code of Conduct of Global Madani (Rofi’ Darojat, Lc., M.H.)

ExellAppreciation for Staffs and Students (Yeni Marlena, S.Pd)

Hymn and Mars of Global Madani (Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt.)

Management and Foundation Fund ((Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt.)

Global Madani Bylaws (Prof. Dr. Ir. Abdul Kadir Salam, M.Sc.)

Recruitment and Promotion (Prof. Dr. Ir. Nanik Sriyani, M.Sc.)

Class Management and Multimedia Optimization (Syofian Hadi, S.Pd., Gr.)

Developing an Effective and Good Lesson Plan (Rani Amrista Wijayanti, S.Pd., M.Sc.)

Nine Aspects of SGM Enriched Curriculum (Prof. Dr. Ir. Abdul Kadir Salam, M.Sc.)

Enriching Lesson Plan with NASEC (Rofi’ Darojat, Lc., M.H.)

Introductory Practice: Developing A Lesson Plan & Enriching A Lesson Plan with NASEC (Kepala SD, SMP, SMA Global Madani)

Kegiatan Pelatbas pada kesempatan ini ditutup juga oleh Ketua YPGM, Prof. Dr. Ir. H. Abdul Kadir Salam, M.Sc., dihadiri oleh Sekretaris Yayasan/Dir. Akademik dan Kesiswaan, Prof. Dr. Ir. Hj. Nanik Sriyani, M.Sc. dan kepala SD-SMP-SMA Global Madani beserta wakil, sekaligus penyerahan SK Kepegawaian dan sertifikat Pelatbas kepada seluruh peserta. Pada kesempatan ini Dir. AS juga mengumumkan tiga nama peserta terbaik untuk Pelatbas tahun ini, yaitu Bapak Guswantoro Saiful Umam, S.Pd., Ibu Renita Prahastiani, S.Pd., dan Ibu Sarah Suci Merizka, S.Pd.

Alhamdulillah. Selamat bergabung, pelaksana visi Insan Islami Cerdas Bermartabat!

Written by : Syofian Hadi, S.Pd., Gr.
Uploaded by : Ahmad Habibullaah, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply