PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) SMA GLOBAL MADANI TAHUN AKADEMIK 2017/2018

0 Comments

Tahun akademik 2017/2018 akan segera berakhir. Tentunya untuk mengakhiri kegiatan pada tahun pelajaran ini, perlu dilakukan penilaian semester untuk mengetahui keberhasilan pembelajaran yang telah dilakukan pada semester ini. Berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 1898 tentang Sistem Pendidikan Nasional dimana pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melaui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan/atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang, SMA Global Madani telah melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang dimulai pada tanggal 21 Mei s/d 28 Mei 2018 yang bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran melalui pelaksaan PAT. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan tersebut berjalan cukup kondusif dan lancar. Meskipun pelaksanaan kegiatan PAT bersamaan dengan bulan suci Ramadhan, semangat siswa-siswi  masih tetap terjaga walau dalam keadaan puasa.

Kegiatan PAT SMA Global Madani tahun akademik 2017/2018 diikuti oleh 162 siswa yang terdiri dari 87 siswa kelas X dan 75 siswa kelas XI. Mata pelajaran yang diujikan dalam PAT kali ini ada 18 mapel untuk kelas X dan XI. Mata pelajaran tersebut terdiri dari mata pelajaran wajib, peminatan, lintas minat dan muatan lokal.

Di dalam penilaian di akhir tahun akademik pada SMA Global Madani ini, tentunya tidak terlepas dalam penerapan nilai-nilai NASEC yang sudah menjadi budaya YPGM, dimana pada kegiatan awal sebelum pelaksanaan ujian siswa melakukan kegiatan circle time dengan membaca do’a dan Al-Quran yang merupakan salah satu penerapan nilai-nilai keislaman. Selain itu, selama pelaksanaan ujian, siswa selalu menjaga integritas untuk tidak mencontek yang merupakan salah satu cerminan budaya disiplin di lingkungan SMA Global Madani. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi proses pembelajaran bagi siswa untuk menjadi siswa yang islami, cerdas, dan bermartabat.

Good luck, my students. Inshaa Allah usaha dan do’a kita dapat diijabah dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk PAT tahun ini. Aamiin.

 

Ditulis oleh      : Irvan Himawan, S.Pd.

Diupload oleh : M. Syaifudin, S.Kom.

Bagikan ke sosial media 👇

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

Arsip

Kategori